Sukacita Hari Guru, Siswa OAP Dapat Seragam Baru | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Pembagian seragam usai upacara kemarin (foto:ist) Pembagian seragam usai upacara kemarin (foto:ist)

Sukacita Hari Guru, Siswa OAP Dapat Seragam Baru

Papua Selatan Penulis  Selasa, 26 November 2019 04:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Para guru yang ada di seluruh Indonesia, nampaknya sangat berbahagia karena kemarin, Senin (25/11) mereka semua merayakan hari istimewa yang khusus diperuntukkan oleh para pendidik yang kerap disebut sebagai ‘pahlawan tanpa tanda jasa’ itu. Sukacita nampak terasa dari raut wajah mereka, namun tidak hanya para guru karena sukacita itu juga turut dirasakan oleh para anak didik mereka.

Hampir di seluruh sekolah sama-sama merayakan hari bahagia itu, dimana usia upacara bendera, sekolah-sekolah yang ada lebur dalam kebersamaan dan nuansa perayaan masing-masing. Termasuk di sejumlah sekolah yang ada di ujung timur nusantara Kabupaten Merauke juga tidak ketinggalan merayakan suka cita yang sama. Khusus untuk keluarga besar SMP Negeri Buti dalam suasana penuh sukacita merayakan Hari Guru yang  ke-74 tahun ini, sekolah tersebut memiliki cara tersendiri dan menjadi ciri khas dari sekolah yang terbilang aktif tersebut.

Menurut Pascalis Tethool selaku kepala sekolah, sekolah yang ia pimpin tetap memberikan perhatian kepada para siswa yang memiliki prestasi, teristimewa bagi siswa siswi Orang Asli Papua (OAP).  Oleh sebab itu tahun ini SMPN Buti kembali memberikan perhatian bagi  mereka yang berprestasi, rajin ke sekolah, sopan, kreatif, datang lebih dulu ke sekolah bahkan tanpa disuruh langsung membersihkan halaman sekolah.

"Adapun perhatian yang kami berikan berupa pemberian seperangkat seragam sekolah yang dibagikan kepada siswa siswi usai upacara bendera, lalu dilanjutkan dengan acara bertajuk kado spesial dari siswa kepada para guru. Semoga sekolah kami dapat menjadi rumah yang menyenangkan dan pusat kebudayaan demi penyiapan SDM yg mumpuni,”ujar Pascalis kepada ARAFURA News via telepon seluler kemarin.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik