Popnas 2019, Papua Tambah 2 Medali, DKI Juara Umum Taekwondo | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Popnas 2019, Papua Tambah 2 Medali, DKI Juara Umum Taekwondo

Olahraga Penulis  Jumat, 22 November 2019 02:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kontingen Papua hingga hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 belum bisa meraih medali emas.

Harapan Papua meraih medali emas dari cabang olahraga Taekwondo sirna setelah Natasya Numberi dan Rebeca Marlina Naa yang turun di semifinal gagal melaju ke final.

Hari terakhir, pelaksanaan POPNAS cabang olahraga Taekwondo di Pendulum Nusantara Hall, Ciawi, Bogor, Jawa Barat berjalan dengan lancar dan sukses, Rabu (20/11/2019)  Papua hanya meraih 3 medali perunggu. Dengan demikian, keduanya berhak mendapat medali perunggu. Satu perunggu lainnya dipersembahkan oleh Pidelis Kasipmabin.

Provinsi DKI Jakarta menjadi posisi pertama Juara Umum Cabor Taekwondo Popnas 2019. DKI meraih 7 medali emas, 3 perak, 3 perunggu, disusul Jabar (3 emas, 5 perak, 3 perunggu), dan tempat ketiga Jatim (3 emas, 2 perak, 4 perunggu).

Pelatih Taekwondo Papua, Wempi Kesowe memberikan apresiasi kepada atlet Papua yang sudah berjuang di Popnas hingga meraih medali.

"Saya mengapresiasi semua perjuangan dari atlet, yang akhirnya dapat meraih medali, meski hanya tiga medali perunggu," terangnya.

Wempi berharap, prestasi ini kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi, agar di Popnas XVI nanti mampu meraih medali Perak bahkan medali emas.

Dijelaskan Wempi, bahwa faktor TC yang tidak berkelanjutan pasca kerusuhan di Kota Jayapura beberapa bulan lalu membuat performa atletnya menurun, hal itu yang dituding melempemnya performa para atletnya.

“Saat kerusuhan di Kota Jayapura, kita sempat berhenti latihan, andaikan mereka tetap berada di Jayapura pasti kita bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Tapi saya tetap puas dengan penampilan atlet kami, karena secara taktik kami cukup mengimbangi lawan, hanya saja kita kalah dalam hal teknis,” ujarnya.

Dibaca 99 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX