BRI Bantu Pembangunan Asrama Pelajar Asli Papua Di Kumbe | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Penyerahan CSR Peduli pembangunan asrama/panti sosial  Santo Petrus dan Santo Paulus Kumbe oleh Pimcab BRI (foto:ist) Penyerahan CSR Peduli pembangunan asrama/panti sosial Santo Petrus dan Santo Paulus Kumbe oleh Pimcab BRI (foto:ist)

BRI Bantu Pembangunan Asrama Pelajar Asli Papua Di Kumbe

Papua Selatan Penulis  Selasa, 19 November 2019 23:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Untuk program CSR, Bank BRI sudah cukup banyak melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat, bahkan bantuan juga rutin diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk hal-hal yang bersifat sosial, tentu BRI sudah tidak perlu diragukan lagi karena sebagai bank yang besar dan handal, manajemen yang ada tetap tidak melupakan lingkungan di sekitar.

Seperti beberapa waktu lalu dimana BRI telah membantu pembangunan asrama anak-anak asli Papua yang ada di wilayah Kumbe sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Asrama yang dipimpin oleh seorang pastor, yakni Pastor Deo Gratias Manalu, OFMcap  itu memang sangat membutuhkan perhatian mengingat kondisinya yang cukup memprihatinkan.

Oleh sebab itu, perhatian yang telah diberikan oleh keluarga besar BRI Cabang Merauke tentunya menjadi berkat dan sebuah sukacita yang besar bagi para penghuni panti karena sekarang dapat tinggal di tempat yang lebih layak. Penyerahan CSR Peduli pembangunan asrama/panti sosial  Santo Petrus dan Santo Paulus Kumbe itu telah dilakukan oleh BRI belum lama ini dimana penyerahkan dilakukan langsung oleh Pemimpin Cabang Bank BRI Merauke, Fransiskus K.Kurnianto kepada  Pastor Deo Gratias Manalu, OFMcap.

Asrama ini memang khusus untuk menampung anak asli Papua yang bersekolah di Kumbe. Selama ini mereka tinggal di tempat yang tidak layak sehingga pihak asrama mengajukan permohonan kepada BRI untuk program CSR dan dikabulkan dengan pemberian bantuan sebesar 400 juta untuk membangun tiga ruang asrama dan kamar mandi umum.

Terkait dengan bantuan pembangunan asrama tersebut telah disampaikan oleh Fransiskus K.Kurnianto kepada wartawan saat ditemui di Swiss-Belhotel beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa untuk program CSR di luar momen ulang tahun BRI telah diberikan bantuan untuk pembangunan rumah singgah atau asrama pelajar di Kumbe senilai 400 juta. Tepatnya di lingkup Paroki Petrus Paulus dan sudah bisa dilakukan penyerahan pada bulan ini.

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.