Soal Kredit, BRI Berupaya Memenej Dengan Baik | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Operasional BRI Kanwil Jayapura, Tramiaji (foto:iis) Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Operasional BRI Kanwil Jayapura, Tramiaji (foto:iis)

Soal Kredit, BRI Berupaya Memenej Dengan Baik

Papua Selatan Penulis  Selasa, 19 November 2019 23:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Operasional BRI Kanwil Jayapura, Tramiaji mengemukakan bahwa untuk pemberian kredit memang tidak dapat dapat dipungkiri dalam perjalanannya yang namanya kendala akan selalu ada, namun selama ini pihak BRI selalu berupaya untuk memenej dengan baik. Termasuk untuk permasalahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga demikian, sehingga jajaran BRI benar-benar fokus dalam hal ini.

Berdasarkan data yang ada sejauh ini hanya sekitar 1 persen yang mengalami masalah. “Jadi dalam memenej kita berupaya untuk intens melakukan penagihan, kita coba beri treatment kalau memang yang bersangkutan bersedia dilakukan penjadwalan ulang.

Jika memang usaha yang bersangkutan bermasalah maka kita bisa coba jadwal ulang lagi, baik angsuran pokok maupun bunganya,”jelas Tramiaji saat ditemui wartawan di Swiss-Belhotel belum lama ini. Lebih lanjut ia mengungkapkan, dengan upaya tersebut diharapkan nasabah yang bersangkutan dapat memperbaiki usahanya dan dapat kembali mengangsur. “Memang yang macet total tentu ada dan penyebabnya karena usaha yang bersangkutan tidak bisa diselamatkan lagi. Namun kita sudah menjalin kerjasama dengan pihak asuransi sehingga nanti akan tetap menuju ke sana, jadi kita klaim lewat asuransi,”pungkas Tramiaji.

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX