Casis PA PK TNI Ikut Tes Kesamaptaan | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Para calon saat mengikuti tes (foto:ist) Para calon saat mengikuti tes (foto:ist)

Casis PA PK TNI Ikut Tes Kesamaptaan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 19 November 2019 23:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sebanyak 3 Calon Siswa (Casis) Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI tahun 2019, melaksanakan test Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan oleh Tim Rik Jas Lantamal XI di Lapangan Mako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke, Jalan Nowari Kabupaten Merauke, Senin (18/11).

Satu hari sebelumnya para Casis telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan satu, yang meliputi pemeriksaan darah, jantung (ergo/spirometri), gigi dan mulut, mata, THT (audiometri), kulit dan kelamin yang terpusat di Dinas Kesehatan (DISKES) TNI AL Lantamal XI Merauke. Sebelum melaksanakan kegiatan samapta diawali dengan pengecekan casis yang akan melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Dinas Kesehatan Lantamal XI Merauke.

Dispen Lantamal XI Merauke, Letda Laut Prima kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa para Casis Pa Pk TNI tersebut melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run yang dilanjutkan tes renang dan postur. Kesamaptaan dan postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh seorang calon prajurit TNI, dengan hasil tes ini pula diharapkan diperoleh pribadi prajurit yang kuat, tangguh, siap bekerja keras dan mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai garda terdepan penjaga NKRI.

Dibaca 61 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX