Investor Asing Lirik Potensi Laut Mimika | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Leentje A.A Siwabessy Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Leentje A.A Siwabessy

Investor Asing Lirik Potensi Laut Mimika

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 19 November 2019 22:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Mimika kaya akan potensi lautnya, saking kayanya, beberapa investor asing dari China dan Jepang melirik potensi tersebut alias ingin berinvestasi di Mimika.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Leentje A.A Siwabessy mengaku, sebagai langka awal, dua investor lintas negara itu telah melakukan pertemuan bersama Pemkab Mimika yang diwakili Dinas Perikanan, sekaligus melakukan survey lokasi di wilayah PPI Poumako distrik Mimika Timur.

“Selain dari Jepang dan China juga ada dari Semarang dan Jakarta. Para Investor ini, ingin menyewa lahan untuk membangun pabrik es dan coldstore. Itu semua karena mereka sudah survey sendiri terkait luar biasanya sumber daya laut di Mimika,” ungkap Leentje, Selasa (19/11).

Menurutnya, selain potensi laut Mimika menjanjikan, para investor mengetahui bahwa  transportasi udara dan laut ke Mimika sudah memadai. Namun untuk mulai berinvestasi, pihaknya masih menunggu suatu aturan terkait penyewaan lahan yang harus diusulkan, dibahas dan ditetapkan oleh DPRD Mimika.

Ke depannya sewa lahan itu akan diatur untuk mengetahui berapa biaya sewa yang dihitung permeter serta jangka waktu penyewaan. Selanjutnya aka nada MoU bersama Pemkab Mimika.

“Yang jelas kita kita selalu terbuka bagi setiap investor. Yang terpenting mereka memenuhi syarat dan juga berkontribusi untuk pembangunan di Mimika yang tidak kita inginkan adalah jangan sampai mereka masuk secara illegal saja,” katanya. (Ricky)

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik