Wabup: Penyerahan Donasi, PT.BIA Telah Mengawali | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Wabup saat menyaksikan penyerahan donasi oleh Presiden Direktur PT Bio Inti Agrindo, Kong Byoungsun kepada pihak BPJS Kesehatan (foto:iis) Wabup saat menyaksikan penyerahan donasi oleh Presiden Direktur PT Bio Inti Agrindo, Kong Byoungsun kepada pihak BPJS Kesehatan (foto:iis)

Wabup: Penyerahan Donasi, PT.BIA Telah Mengawali

Papua Selatan Penulis  Senin, 18 November 2019 22:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE mengemukakan bahwa penyerahan donasi oleh PT. Bio Inti Agrindo (BIA) untuk melunasi tunggakan iuran peserta PBPU JKN-KIS kepada pihak BPJS Kesehatan adalah sebuah kegiatan yang sederhana dan praktis, namun memiliki makna yang luar biasa. Sebab BPJS Kesehatan selaku penyelenggara jaminan kesehatan nasional telah membuka ruang bahkan yang pertama kali dilakukan berupa kolaborasi atau kerja sama dengan badan usaha.

“Oleh sebab itu kami mengucapkan terima kasih kepada pihak PT.BIA karena telah mengawali langkah tersebut dan kami berharap ke depan, tidak hanya PT.BIA tetapi juga dilakukan oleh lembaga maupun perusahaan lain, baik perusahaan nasional maupun swasta yang ikut mendorong program JKN-KIS,”ujar Wabup pada penyerahan donasi oleh PT.BIA di Swiss-Belhotel, Senin (18/11). Ia menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2018 dimana minimal telah mencapai hingga 95%, penduduk Kabupaten Merauke menjadi peserta program JKN. Capaian tersebut menunjukkan bahwa adanya komitmen yang tinggi dari Pemerintah Daerah dalam mendukung program JKN-KIS. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kolaborasi Triple Helix antara pemerintah, badan usaha dan media untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa negara (pemerintah) serta dadan Usaha dan media bersinergi.

Pemberian donasi program Corporate Social Resposibility (CSR) membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Merauke untuk melunasi tunggakan iuran JKN- KIS bagi Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) di wilayah Perusahan PT. BIA melalui BPJS Kesehatan.  Untuk itu ia mengajak dan menghimbau agar badan usaha di Kabupaten Merauke dapat memberikan donasi melalui program CSR yang ada di masing- masing badan usaha.  Diharapkan semua pihak dapat satu hati dan satu tujuan untuk membangun Kabupaten Merauke tercinta dalam aspek pembangunan khususnya kesehatan.

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.