PT. BIA Lunasi Tunggakan Iuran Peserta PBPU JKN-KIS | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Erfan Chandra Nugraha saat memberi sambutan (foto:iis) Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Erfan Chandra Nugraha saat memberi sambutan (foto:iis)

PT. BIA Lunasi Tunggakan Iuran Peserta PBPU JKN-KIS

Papua Selatan Penulis  Senin, 18 November 2019 22:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-PT.Bio Inti Agrindo (BIA), Senin (18/11) kemarin menyerahkan donasi sebesar 42.000.000.00 kepada pihak BPJS Kesehatan Cabang Merauke untuk melunasi tunggakan iuran peserta PBPU JKN-KIS yang diterima secara simbolis oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Erfan Chandra Nugraha disaksikan oleh Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE. Penyerahan donasi yang berlangsung di Swiss-Belhotel itu juga terkait dengan program CSR yang memang telah diusung oleh PT.BIA selama ini.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT Bio Inti Agrindo, Kong Byoungsun mengemukakan bahwa PT BIA sudah berkomitmen untuk mengikutsertakan karyawan pada jaminan kesehatan yaitu BPJS Kesehatan yang diusung Pemerintah lndonesia. Hal ini sejalan dengan misi PT.BIA yaitu senantiasa menghargai orang dan ini menjadi nilai terpenting, dimana keselamatan dan kesehatan karyawan menjadi perhatian besar perusahaan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan BPJS Kesehatan yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik serta senantiasa membantu penanganan kesehatan karyawan-karyawati PT BIA.

Kami berharap agar kerja sama yang baik ini terus berjalan dan dapat membantu serta melancarkan pelayanan kesehatan karyawan-karyawati PT BIA,”harapnya. Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Erfan Chandra Nugraha menyampaikan terima kasih atas jalinan kerjasama di antara kedua belah pihak dan ini menjadi yang pertama dilakukan di Papua Selatan.

Pihaknya berharap akan semakin banyak perusahaan yang dapat melakukan hal serupa melalui program CSR masing-masing karena untuk program JKN adalah program strategis negara dimana BPJS Kesehatan diamanahkan untuk mengelola. Tentunya keberhasilan program ini membutuhkan dukungan semua pihak, antara lain mitra dari pemberi pelayanan faskes tingkat pertama dan tingkat lanjutan, dari peserta yang meliputi badan usaha, TNI, Polri, masyarakat, dari penyelenggara hingga peran dari media.

“Kali ini yang hadir pada penyerahan donasi meliputi unsur pemerintahan, badan usaha dan unsur media. Konsepnya, badan usaha menyerahkan donasi untuk membantu pelunasan tunggakan iuran dari orang-orang yang berada di sekitar operasional perusahaan dan dari Pemda secara tidak langsung sebenarnya sudah menjamin masyarakat yang tidak mampu dan sudah dianggarkan dalam APBD untuk ditanggung dalam JKN-KIS,”ungkapnya.

Dibaca 78 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik