Maulud Nabi Masih Terasa, Sejumlah Masjid Gelar Peringatan | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Para jamaah dan pihak PKM Raudhatul Jannah berfoto bersama usai kegiatan (foto:iis) Para jamaah dan pihak PKM Raudhatul Jannah berfoto bersama usai kegiatan (foto:iis)

Maulud Nabi Masih Terasa, Sejumlah Masjid Gelar Peringatan

Papua Selatan Penulis  Senin, 18 November 2019 22:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Suasana peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW masih terasa hingga saat ini dimana sejumlah jamaah dari berbagai masjid masih melaksanakan kegiatan memperingati momen bersejarah itu. Meskipun hari H peringatan maulud sudah lewat sepekan lalu, ternyata gemanya masih terasa karena jamaah begitu antusias. Seperti halnya yang dilakukan oleh dua masjid di Kota Merauke beberapa waktu lalu, yakni Nuraeni Taufan dan Raudhatul Jannah dimana jamaah yang ada sangat antusias untuk hadir di masjid mendengarkan ceramah.

Ditambah lagi dengan tradisi menukar ember hias berisi makanan  yang sudah menjadi kebiasaan rutin di kedua masjid tersebut semakin menambah semarak suasana peringatan. Untuk Masjid Nuraeni Taufan, telah mengundang sejumlah tamu penting dan kerabat, termasuk dari lingkup KKSS dimana jamaah yang ada memang mayoritas dari Makassar. Adapun konsep acara yang digelar lebih sederhana, antara lain pembacaan ayat suci, pembacaan Kitab Albarzanji dan ceramah. “Kami berharap dengan momentum maulud kali ini maka ikatan kekeluargaan di antara jamaah lebih erat karena untuk perayaan seperti ini memang sudah rutin kita lakukan setiap tahun,”jelas Ketua DKM Nuraeni Taufan, Yusuf Subur kepada wartawan saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Sementara itu di hari yang sama, Sahabudin, S.Pdi  selaku Ketua 1 PKM Raudhatul Jannah saat ditemui wartawan di Masjid Raudhatul Jannah mengungkapkan bahwa peringatan maulud tahun ini kurang lebih masih sama konsepnya dengan tahun lalu. Namun tahun ini pihaknya juga memanfaatkan momentum maulud untuk melakukan penggalangan dana pembangunan gedung masjid yang baru. Tahapan pembangunan masih berjalan 20% dan sangat membutuhkan dukungan dana yang memadai dari para jamaah.

Semakin bertambah nya jamaah maka kapasitas masjid juga tidak memadai sehingga perlu dibangun gedung yang lebih luas. Pihaknya berharap gedung baru dapat rampung secepatnya sehingga dapat digunakan oleh jamaah. “Alhamdulilah, para jamaah dan masyarakat di sekitar cukup antusias dalam menyumbang. Namun tetap masih belum memadai karena dana yang dibutuhkan sangat besar hingga 8 sampai 9 milyar. Kurang lebih masjid nanti dapat menampung 500 hingga 600 jamaah karena dibangun dua lantai,”jelasnya.

Dibaca 136 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.