Klemens Hamo Ditetapkan Sebagai Ketua Definitif DPRD Kabupaten Jayapura | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Klemens Hamo dan kedua rekannya saat mengucap sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Setyawan Hartono, SH, MH, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Jayapura, Senin (18/11) sore. Klemens Hamo dan kedua rekannya saat mengucap sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Setyawan Hartono, SH, MH, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Jayapura, Senin (18/11) sore.

Klemens Hamo Ditetapkan Sebagai Ketua Definitif DPRD Kabupaten Jayapura

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 18 November 2019 21:40 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Politisi asal Partai Nasional Demokrat (NasDem), Klemens Hamo akhirnya ditetapkan menjadi ketua Definitif untuk meminpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, periode 2019 - 2024.

Setelah sebelumnya, Klemes Hamo di percayakan menjadi ketua sementara bersama dua orang rekannya sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II dan sejumlah pimpinan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Jayapura lainnya.

Penetapan putra asli Kaureh tersebut dilakukan melalui suatu mekanisme persidangan resmi dewan yakni, lewat Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura periode 2019 - 2024, di Ruang Sidang Dewan, Senin (18/11) sore.

Pengambilan sumpah/janji berlangsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Setyawan Hartono, SH, MH dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Jayapura bersama Forkompimda dan semua anggota dewan.

Klemens dalam pidato perdananya menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayaakan dirinya menjabat sebagai ketua, sekaligus berterima kasih kepada konstituen yang telah memilih dirinya menjadi wakil rakyat.

"Terima kasih buat teman-teman anggota dewan yang mempercayakan kami memegang palu sidang untuk melaksanakan sidang-sidang dan rapat-rapat paripurna di waktu yang akan datang," ujar Klemes.

Dirinya juga mengharapkan perlunya dukungan dan kerjasama dari semua anggota DPRD Kabupaten Jayapura dalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan. sebab disadari, tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari sesama anggota dewan maka tugas-tugas akan terbengkalai.

Ditempat yang sama, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, dengan adanya penetapan ketua yang definitif kedepan lembaga legislatif sebagai mitra pemerintah dapat berjaalan secara baik.

"Kepentingan kita adalah kepentingan bersama dalam konteks kemitraan untuk membangun daerah ini. Terutama dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Jayapura," ungkap Bupati dalam  arahannya.

Awoitauw menyebut, membangun Kabupaten Jayapura hendaknya menggunakan pendekatan-pendekatan yang arif dan bijaksana, supaya keberhasilan pembangunan yang diperoleh dapat diterima dan menjadi milik semua masyarakat.

Bupati juga mengharapkan dukungan dari pimpinan dewan dan seluruh anggota untuk mengsukseskan sejumlah program unggulan, salah satunya adalah, program distrik sebagai pusat pelayanan publik.

"Marilah kita secara bersama, baik kami di eksekutif tetapi juga anggota dewan di lembaga legislatif mengerjakan karya-karya besar bagi pembangunan daerah dan masyarakat," ajak Awoitauw.

Dibaca 59 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.