Merauke Diusulkan Jadi Batalyon D Pelopor | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Karo Rena Polda Papua Drs. Sugeng Harianto, SH didampingi Kompol Nyoman saat memberi arahan (foto:ist) Karo Rena Polda Papua Drs. Sugeng Harianto, SH didampingi Kompol Nyoman saat memberi arahan (foto:ist)

Merauke Diusulkan Jadi Batalyon D Pelopor

Papua Selatan Penulis  Minggu, 17 November 2019 21:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Karo Rena Polda Papua Drs. Sugeng Harianto, SH didampingi Kompol Nyoman dan tim dari Sat Brimobda Polda Papua melaksanakan studi kelayakan terhadap usulan Mako Batalyion D Pelopor Satuan Brimob Polda Papua di Merauke, Sabtu, (16/11). Kegiatan diawali penjemputan di Bandara Mopah Merauke oleh Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang, S.Sos, Kabag Sumda, Kabag Ren dan Wadanyon E Brimob Merauke.

Dilanjutkan memberikan pengarahan di aula Brimob Merauke, lalu melaksanakan supervisi sarana prasarana Brimob Merauke, Supervisi Mako Brimob Merauke dan peninjauan lahan sebanyak 7 hektar yang akan dibangun Mako Batalyion D Pelopor Brimob Merauke. Dalam sambutannya Wadanyon E Pelopor Brimob Merauke AKP Ferdinand Pipa mengucapkan selamat datang kepada Karo Rena Polda Papua beserta tim yang akan melaksanakan studi kelayakan terhadap jajarannya.

“Kami sudah siap baik segi mako, sarana prasarana dan personil terhadap usulan Mako Brimob Merauke menjadi Batalyion D Pelopor Polda Papua,”ungkapnya.

 Sementara itu Dansat Brimob Polda Papua yang diwakili Iptu Afrah H.MI memaparkan  materi studi kelayakan usulan Mako Yon D Pelopor Satuan Brimob Polda Papua di Merauke, dimana berdasarkan hasil keputusan Rapat Dansat Brimob Polda Papua akan dibangun 5 Batalyon Brimob di Papua. Di antaranya 4 Batalyon Pelopor yaitu Batalyon A Pelopor di Jayapura, Batalyon B di Timika, Batalyon C di Nabire dan Batalyon D di Merauke ditambah 1 Batalyon Gegana,”ungkapnya.

 “Ia benar usulan   4 batalyon Pelopor dan 1 Batalyon Gegana ini akan diproses ke Polda Papua, Koor Brimob dan Mabes Polri untuk penerbitan keputusan Batalyion D Pelopor Brimob Merauke,”jelasnya.

Sedangkan dalam arahan Karo rena Polda Papua ditegaskan bahwa  pihaknya berdinas di Polda Papua berupaya untuk memajukan Brimob, baik dalam segi pembangunan mako Brimob, asrama Brimob serta sarana dan prasarana yang ada seperti Batalyon A dibangun mako di Koya Koso di Kota Jayapura, pembangunan mako dan asrama Brimob di Nabire 8 pintu, dan tahun 2020 akan dibangun asrama Brimob 20 pintu di Kompi Brimob Kepi.

“Saya yakin Batalyon D Pelopor Brimob Merauke sudah siap sehingga akan memudahkan akses ke kabupaten-kabupaten yang ada di Papua Selatan seperti Kabupaten Mappi, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Asmat, Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Nduga. Saya harap pengusulan Batalyon D Pelopor Brimob di Merauke ini, sebagai cikal bakal terbentuknya Propinsi Papua Selatan,”harapnya.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik