Popnas 2019, Voli Pantai Putra Papua Raih Kemenangan Pertama | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Popnas 2019, Voli Pantai Putra Papua Raih Kemenangan Pertama

Olahraga Penulis  Minggu, 17 November 2019 20:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jakarta, - Tim bola voli pantai pada hari pertama Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di pantai Karnaval Ancon Jakarta, Minggu (17/11/2019) sore, berhasil meraih kemenangan atas Sumatera Utara.

Tim bola voli pantai putra pasangan Nicolas Jeremia Horota dan Togret Emenu, berhasil mengalahkan tim bola voli pantai Sumatera Utara dua set langusng.

Tim voli pantai putra Papua tergabung di grup F bersama Provinsi Bali, Aceh dan Sumatera Utara.

Kemenangan pertama voli pantai putra Papua tentu memberikan kans bagi kontingen Papua untuk bisa menorehkan prestasi pada ajang olahraga anta pelajar ini.

Pelatih kepala voli pantai, Very Mehue kepada wartawan usai pertandingan merasa optimis timnya bisa melewati hadangan tim-tim yang berada di grup F.

"Hari ini kita bisa menang 2 langsung, tentu melihat dengan hasil ini, peluang untuk lolos ke babak berikutnya sangat besar," ungkap Very kepada awak media saat ditemui usai pertandingan.

Sementara dilaga berikutnya, Very kembali menargetkan meraih kemenangan untuk mengunci tiket lolos ke babak berikutnya. Tapi ia mewanti-wanti para atletnya, pasalnya ia menilai Bali merupakan salah satu tim kuat.

"Untuk peluang lolos kami tetap optimis, tapi juga harus hati-hati karena mereka juga merupakan tim kuat. Tapi setidaknya kemenangan awal bisa menjadi modal yang baik untuk lolos, karena juara dan runner up grup yang memiliki kesempatan ke babak berikutnya. Semoga pemain kembali memberikan hasil yang baik," ujarnya.

Nicolas Jeremia Horota, atlet Voli Pasir Popnas Papua, menuturkan, bahwa ia bersama rekannya Togret Emenu akan kerja keras saat bersua kontingen Bali.

"Butuh kerja keras lagi untuk menang pada babak selanjutnya, Masih gugul di pertandingan pertama, tapi yakin bisa mengatasi Bali, dan harus butuh tenaga lagi untuk menang lawan Bali," jelasnya.

Senada dengan Togret Emenu, ia pun juga menilai jika Bali akan manjadi lawan yang tangguh. Meski begitu ia pun juga yakin bisa mengandaskan tim asal Pantai Kutai itu.

Bersamaan dengan itu, tim bola voli Pasir putri, akan berhadapan dengan kontingen Kalimantan Barat. Voli Pasir putri bergabung dalam grup F bersama Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan.

Namun pelatih Voli Pasir putri, Oktavina Tirake tetap kalem untuk laga tersebut. Pasalnya ia mengaku masih buta dengan kekuatan calon lawannya itu. "Kita biasanya patokan pada Kejurnas dan kebetulan kita tidak mengikuti Kejurnas dan kami belum mengetahui kekuatan lawan, tapi kami tetap akan berusaha memberikan yang terbaik," tandasnya.

Dibaca 101 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.