Gerindra Papua Perpanjang Waktu Pendaftaran Balon Kepala Daerah | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH

Gerindra Papua Perpanjang Waktu Pendaftaran Balon Kepala Daerah

Sosial & Politik Penulis  Minggu, 17 November 2019 20:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Makassar, - DPD Partai Gerindra Provinsi Papua telah memperpanjang waktu pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah, pada Pilkada tahun 2020.

Hal itu dilakukan lantaran masih banyak kepala daerah atau calon Bupati dan Wakil Bupati yang tertarik dan ingin menggunakan perahu partai berlambang Burung Garuda itu.

"Calon bupati dan wakil bupati terus berdatangan mendaftar, maka pendaftaran diperpanjang sampai 20 November 2019,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH, Sabtu (16/11/19).

Untuk itu pihaknya masih memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati melalui Partai Gerindra.

“Ya, jika beberapa hari ke depan masih ada yang mendaftar, ya kita harapkan bisa selesaikan presentasinya, sehingga dengan begitu diketahui visi misi calon kepala daerahnya,” ujar Yanni.

Sekedar diketahui, dalam pemaparan visi misi calon kepala daerah itu, pihaknya juga melibatkan tiga panelis, termasuk melibatkan dari akademisi, unsur pemuda dan LSM untuk lebih mengenal visi misi calon yang akan didukung Partai Gerindra.

Sebelumnya, Srikandi Gerindra Papua ini menyebutkan, setidaknya ada 67 calon bupati dan wakil bupati dari 11 kabupaten di Papua.

"Pastinya ada sebuah proses diinternal partai untuk nama-nama calon kepala daerah ini,” ucapnya.

Diakui, jika calon kepala daerah yang mendaftar melalui Partai Gerindra ini, terbanyak dari Kabupaten Merauke. Tercatat sebanyak 17 orang calon kepala daerah.

Namun dengan banyaknya calon dari Merauke itu, diperkirakan adanya rencana pemekaran Provinsi Papua Selatan, sehingga calon kepala daerah yang mendaftar melalui Partai Gerindra cukup banyak, bahkan itu diperkirakan juga akan menjadi kompetisi yang sengit dan menarik. (TIARA)

Dibaca 35 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX