163 Atlet Popnas Siap Tanding, Begini Harapan Disorda Papua | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Ketua pengapsahan atlet Popnas Papua, Izak Haurisa, saat memberikan keterangannya kepada awak media di Hotel D'Arcici Jakarta. Ketua pengapsahan atlet Popnas Papua, Izak Haurisa, saat memberikan keterangannya kepada awak media di Hotel D'Arcici Jakarta.

163 Atlet Popnas Siap Tanding, Begini Harapan Disorda Papua

Olahraga Penulis  Minggu, 17 November 2019 20:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Sebanyak 163 atlet pelajar Provinsi Papua siap  bertanding setelah dinyatakan lolos verifikasi panitia Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Jakarta 2019.

Olahraga antar pelajar se Indonesia ini akan berlangsung sejak tanggal 17 hingga 25 November 2019, dan untuk seremoni pembukaan akan digelar Minggu (17/11) sore di Galanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Ketua pengapsahan kontingen atlet Popnas Papua, Izak Haurisa, kepada awak media, Sabtu pagi, mengatakan bahwa  atlet Papua seluruhnya siap bertanding.
“semua atlet dinyatakan lolos verifikasi, kami harapkan pelatih dan atlet fokus untuk bertanding,” ujar Izak Haurisa.

Dikatakna, jumlah atlet Papua seluruhnya 165 orang, namun dua atlet dari cabang olahraga Taekwondo mengundurkan diri dan batal terbang ke Jakarta.
“verifikasi atlet pelajar ini sangat ketat, selam tiga hari panitia melakukan verifikasi, atlet Papua semua aman dan siap untuk bertanding,” ungkapnya.

Izak mengharapkan, para atlet yang telah menjalani TC selama berbulan-bulan bisa memberikan prestasi serta melampaui capain Papua di Popnas sebelumnya.
 
"Tentu setelah mengikuti TC di Papua kita harapkan mereka bisa meraih prestasi gemilang, dan bisa mengikuti capaian atlet Peparpenas yang mampu finish pada peringkat tiga. Apalagi persiapan atlet kita saat ini cukup siap dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga kami pun juga optimis mereka bisa memberikan yang terbaik bagi Papua," ujarnya.

"Selain itu, kontingen Papua juga diberikan jatah bagi setiap cabor untuk mengikuti upacara pembukaan. Namun, Sabtu (16/11) di Bandung, Jawa Barat, akan digelar pertadingan pertama untuk cabang olahraga Tarung Derajat. Kemudian dihari kedua pertandingan Bola Voli Pasir dan Karate di Jakarta, dan disusul oleh cabang olahraga lainnya," jelasnya.

Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua Alexander Kapisa, Popnas 2019  Papua dapat memperbaiki peringkat.

Namun pihaknya tetap optimis kontingen Papua bisa mendulang medali, pasalnya ada juga atlet pelatnas yang di turunkan di dua event tersebut. Apalagi ini sebagai ajang pembuktiaan pembinaan yang dilakukan Pemprov Papua dalam tolak ukur menuju PON 2020 di Bumi Cenderawasih Papua.

“Kita pasti perbaiki peringkat dari sebelumnya, memperbaiki prestasi dari atlet-atlet yang kita bina selama ini baik di PPLP. Sehingga kami harapkan bisa perbaiki dan lebih bagus dari sebelumnya, saya yakin bisa masuk 10 besar, karena mereka punya potensi yang menjanjikan, sehingga kami mohon dukungan doa dari masyarakat Papua agar atlet muda kita bisa berprestasi karena mereka aset kedepan bagi Papua,” tutupnya.

Diketahui, 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya, cabang olahraga Atletik, Angkat Besi, Bulutangkis, Bola Voli Pasir, Dayung, Judo, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw (putra), Taekwondo, Tarung Derajat.

Dibaca 36 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.