OJK Papua dan Papua Barat Gelar Media Gathering Selama Dua Hari | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Peserta media gathering 2019 diselenggarakan OJK Perwakilan Papua dan Papua Barat. (Zulkifli) Peserta media gathering 2019 diselenggarakan OJK Perwakilan Papua dan Papua Barat. (Zulkifli)

OJK Papua dan Papua Barat Gelar Media Gathering Selama Dua Hari

Ekonomi & Bisnis Penulis  Jumat, 15 November 2019 23:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Papua dan Papua Barat menyelenggarakan media gathering. Kegiatan ini diikuti 20 wartawan dari media cetak, online dan elektronik yang ada di Jayapura.

Media gathering 2019 berlangsung selama dua hari yakni tanggal 15-16 November 2019 di Hotel Suni Lake Garden, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

“Media gathering pertama kali kami laksanakan, hasil diskusi dengan teman-teman di OJK bahwa tahun ini kita menggelar media gathering,” kata Kepala OJK Perwakilan Provinsi Papua dan Papua Barat, Adolf Simanjuntak saat membuka kegiatan, Jumat (15/11/2019).

“Kami berinisiatif melaksanakan ini, semoga para wartawan yang tadinya belum mengenal secara baik apa itu OJK, jadi lebih kenal setelah mengikuti kegiatan ini,” sambungnya.

Ditambahkan, acara ini juga sebagai wujud terima kasih kepada para wartawan karena melalui media massa, OJK dapat berkontribusi dengan baik, menginformasikan aktivitas keuangan di Papua termasuk juga mengenali hasil literasi dimana Provinsi Papua berada di posisi terendah secara nasional.

Pihaknya berharap bahwa pertemuan ini tidak membuat jenuh para wartawan untuk menginformasikan literasi dan edukasi terkait jasa keuangan terlebih mengenai permasalahan mungkin yang telah membaik.

Sebagai informasi, hari pertama media gathering diisi pemaparan oleh Kepala Bagian Pengawasan IJK dan Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Papua dan Papua Barat, Steven Parinussa tentang perkembangan dan isue terkini perbankan dan edukasi perlindungan konsumen di Provinsi Papua.

Materi lainnya adalah sosialisasi analisis laporan keuangan perbankan oleh Staf Pengawasan BPR OJK Papua dan Papua Barat, Harry Irfan, dan serba serbi penulisan berita ekonomi oleh Hendrina Dian Kandipi, wartawan Antara. Media gathering 2019 berakhir di Kali Biru, kawasan wisata yang berada di Berab, Nimbokrang, Kabupaten Jayapura. (Zulkifli)

Dibaca 97 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.