Bank Papua Melakukan Digitalisasi Produk Sambut Era Banking 4.0 | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Pelayanan di Bank Papua Pelayanan di Bank Papua

Bank Papua Melakukan Digitalisasi Produk Sambut Era Banking 4.0

Ekonomi & Bisnis Penulis  Kamis, 14 November 2019 22:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Pemimpin Divisi Teknologi Informasi Bank Papua, Andreas Didik Wijayanta mengatakan bahwa Bank Papua telah melakukan digitalisasi untuk produk-produknya seperti mobile banking, sms banking dan akan meningkat ke internet banking untuk mendukung Cash Management System (CMS) pemerintah daerah dan mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

“Memasuki era banking 4.0, kita melakukan digitalisasi produk-produknya. Ini merupakan instruksi Presiden dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah, Bank Papua sebagai mitra pemerintah daerah mendukung itu,” kata Andreas, Kamis (14/11/2019).

Dikatakan, Bank Papua juga akan masuk ke financial technologi (fintech) untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan secara online yakni bekerjasama dengan perusahaan transportasi daring (dalam jaringan) seperti Gojek.

“Kita akan bekerjasama dengan Gojek untuk memanfaatkan fitur Gopay yang dimiliki Gojek dalam transaksi pembayaran pajak retribusi daerah seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Tentunya nanti ada aspek non teknis yang diselesaikan yakni bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di kabupaten/kota, “ucap Andreas didampingi Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Ellen Marande.

“Kalau CMS kas daerah sudah ada sebelumnya, terutama Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) online, Bank Papua sudah mendukung penuh, “sambungnya. (Zulkifli)

Dibaca 49 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik