Sofyan Puas Dengan Pelayanan Administrasi Petugas BPJS Kesehatan | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Sofyan Zulkarnain menunjukkan kartunya (foto:ist) Sofyan Zulkarnain menunjukkan kartunya (foto:ist)

Sofyan Puas Dengan Pelayanan Administrasi Petugas BPJS Kesehatan

Papua Selatan Penulis  Kamis, 14 November 2019 22:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Manfaat pelayanan kesehatan tentang Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan telah diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga semua masyarakat baik Aparat Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, karyawan badan usaha, petani, buruh, nelayan, maupun pengusaha kecil dan menengah semua telah berbondong-bondong untuk ikut serta dalam Program JKN-KIS. Semua itu dilakukan untuk mensejahterakan para pekerja dan keluarganya sendiri dan juga suatu ketentuan dari pemerintah yang mengharuskan badan usaha ataupun masyarakat itu sendiri untuk masuk dalam keikutsertaan Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan dengan sistem gotong royong.

Sofyan Zulkarnain (34) adalah peserta PBI yang berasal dari Distrik Semangga yang juga terdaftar bersama keluarganya di Puskesmas Kuprik. Sehari-hari ia bekerja sebagai penjual buah dan terkadang pekerjaan sampingan lain untuk membantu orang tuannya yang sedang berjualan makanan demi menyambung hidup dan jaminan di hari tua nanti. Saat bertemu dengan tim Jamkesnews di kediamannya, Selasa (12/11) Sofyan yang sedang melayani para pelanggan yang datang untuk membeli jualannya langsung menerima dengan senang hati dan menceritakan pengalamannya tentang Program JKN-KIS.

“Saya mendapatkan kartu ini dari Kelurahan setempat yang dibagikan kepada seluruh warga yang didata untuk didaftarkan pada Program JKN-KIS. Disaat itu orang tua saya pun didata untuk mendapatkan kartu ini kemudian kami simpan untuk jaga-jaga bilamana kami dilanda sakit sudah ada penjaminnya. Namun demikian, kita berusaha untuk tetap sehat sehingga dapat menjalani aktifitas kita sehari-hari,”ujarnya. Ia juga kemudian menambahkan bahwa sejak kami pindah domosili di Distrik Semangga, fasilitas kesehatan yang tertera di kartu kami sekeluarga masih terdaftar di Puskesmas Jagebob

“Saya memohon bantuan kepada petugas BPJS Kesehatan untuk mengganti fasilitas kesehatan kami dari Puskemas sebelumnya yaitu Puskesmas Jagebob ke Puskesmas Kuprik yang terdekat dengan tempat tinggal kami. Tak lama beberapa hari kemudian, petugas BPJS Kesehatan pun datang untuk menyerahkan kartu JKN-KIS yang sudah berubah Fasiitas Kesehatannya. Ini merupakan bentuk pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat seperti kami ini yang jauh dari perkotaan. Pelayanan yang diberikan tidak hanya berhenti di kami saja, melainkan dapat diteruskan kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan informasi tentang Program JKN-KIS,”pungkasnya.

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.