Pemkab Teken MoU Dengan APJII Guna Perkuat Layanan Internet | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro bersama Ketua APJJI, Jamalul Izza berjabat tangan usai menandatangani naskah MoU di Sunni Garden Lake Hotel Sentani, Rabu (13/11) pagi. Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro bersama Ketua APJJI, Jamalul Izza berjabat tangan usai menandatangani naskah MoU di Sunni Garden Lake Hotel Sentani, Rabu (13/11) pagi.

Pemkab Teken MoU Dengan APJII Guna Perkuat Layanan Internet

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 13 November 2019 20:42 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dins Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura bersama Asosiasi Pelayanan Jasa Internet Indonesia (APJII) berkomiten jaling kerjasama dalam hal layanan internet.

Komitmen kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dihadapan ratusan aparat kampung, distrik, dan tenaga-tanaga admin kampung di Hotel Sunni Garden Lake Hotel Sentani, Rabu (13/11) pagi.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, lajunya perkembangan ilmu Teknologi Informtika dan Komunikasi (TIK) di zaman ini mengharuskan semua pihak wajib memiliki pengetahuan tentang TIK baik pemerintah, swasta maupun masyarakat.

"Lebih-lebih, aparat kampung, distrik dan tenaga admin kampung sebab peranan utama membangung kampung menuju kemandirian internet berada pada pundak mereka," ujarnya.

Menurutnya, kejasama yang dibuat tersebut bertujun untuk menyiapkan segala hal, baik Sumber Daya Manusia (SDM) tetapi juga infrastruktur penunjang bagi keberlanjutan program kampung internet di daerah ini.

Dikatakan, Kabupaten Jayapura secara kelembagaan telah dicanangkan sebagai kabupaten digital. MoU yang dibuat ini juga adalah bagian dari upaya pemerintah mendorong percepatan pembangunan di daerah ini.

Sementara itu, ketua APJII, Jamalul Izza menyatakan bahwa langkah-langkah strategis yang sedang ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam bidan layanan internet menunjukan adanya niat membangun hingga ke kampung-kampung.

Sehingga disebutkan, niat pemerintah dan komitmen APJII akan menjadi satu kekuatan untuk menerobos masuk ke daerah terisolir demi tersediannya pelayanan internet yang murah dan mudah diperoleh.
"Kami berkomitmen untuk bersama pemerintah melakukan karya-karya besar dan inovatif di bidan layanan internet di daerah ini. Semoga dampak dari kerjasama ini dirasakan oleh publik di Kabupaten Jayapura," harapnya

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik