Kelangkaan BBM Lantaran Kurang Pengawasan | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S. Sos, MM Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S. Sos, MM

Kelangkaan BBM Lantaran Kurang Pengawasan

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 13 November 2019 20:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S. Sos, MM mengatakan, terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Solar karena kurangnya pengawasan dari semua pihak sehingga kegiatan indstri dengan segampangnya membeli solar bersubsidi sehingga terjadi kelangkaan.

"Kalau persoalan BBM solar ini kuota yang diserahkan kepada Kabupaten Mimika itu terbatas, dan dari Kementrian ESDM BPH Migas ada surat yang mereka mau hentikan subsidi, persoalan kita kalau untuk industri tidak ada soal, sekarang orang mau cari yang subsidi, yang terjadi kelangkaan saat ini adalah subsidi," kata Wabup saat ditemui di jalan poros SP V, Selasa (12/11).

Menurutnya, selain itu, terjadinya kelangkaan lantaran volume kendaraan di Mimika semakin hari semakin bertambah, sehingga kuota yang ada tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Sekarang kendaraan kita semakin banyak kita tidak bisa ukur dengan kebutuhan kita, ini persoalan kita semua,"
terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk mengantisipasi mafia BBM disaat terjadi kelangkaan diperlukan pengawasan semua pihak sehingga kuota yang ada bisa mencukupi kebutuhan indstri di kabupaten Mimika dan juga kendaraan. Artinya kalau industri harus membeli pada SPBU yang bersubsidi begitu juga sebaliknya.

"Kuncinya satu saja kita awasi bersama-sama dan libatkan semua pihak, kita juga tidak tahu mungkin saja ada BBM yang masuk dan dikirim ketempat lain kan kita tidak tahu, jadi kita akan rapat," ungkapnya. (Ricky)

Dibaca 40 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik