Pemprov Papua Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Peparpenas | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Pemprov Papua Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Peparpenas

Olahraga Penulis  Rabu, 13 November 2019 03:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda sudah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali pada ajang Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alex Kapisa mengatakan, pihaknya sudah berjanji bahwa Pemerintah Provinsi papua melalui Dinas Olahraga akan memberikan bonus bagi  atlet Papua yang meraih medali di Peparpenas.

“Kami pasti memberikan apresiasi, ada bonusnya kepada mereka yang meraih medali ini,” kata Alex Kapisa ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa malam.

Menurut Alex, bonus bagi atlet Papua ini dalam bentuk tabungan pendidikan. “kita harapkan dengan bonus tabungan pendidikan ini bisa membantu adik-adik (atlet) dalam pendidikan mereka kedepan,” ujarnya.

Alex juga berharap, pencapaian kontingen NPC Papua pada ajang Peparpenas bisa menjadi motivasi, terutama untuk persiapan menuju Peparnas 2020 demi meraih emas," katanya.

Alex juga menyampaikan ucapan selamat untuk kontingen Papua yang berhasil menjadi juara ketiga Peparpenas 2019 dengan meraih 11 emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Sementara itu, Ketua NPC Papua, Jaya Kusuma, mengapresiasi kebijakan Plt Kadisorda Papua yang memberikan bonus kepada atlet peraih medali pada ajang Peparpenas 2019.

“memang sudah dijanjikan oleh Dinas Olahraga Papua, bahwa bonus ini dalam bentuk uang pembinaan untuk atlet berprestasi, semoga anak-anak pulang ke Papua dan bisa segera direalisaikan,” katanya.

Pemberian bonus itu, kata Jaya, merupakan bentuk penghargaan pemerintah terhadap atlet, dan besarnya besaran bonuspun kita belum tahu. “kami tidak tau besar bonus medali emas, perak dan perunggu berapa, tetapi ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah atas perhatiannya kepada atlet difabel Papua,” pungkasnya.

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik