Persit Kodam XVII/Cenderawasih Perkenalkan Budaya, Kerajinan Dan Makanan Khas Papua Di Gebyar Karya Pertiwi | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Persit Kodam XVII/Cenderawasih Perkenalkan Budaya, Kerajinan Dan Makanan Khas Papua Di Gebyar Karya Pertiwi

Info Papua Penulis  Rabu, 13 November 2019 03:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jakarta, Guna memperkenalka budaya, kerajinan dan makanan khas Papua di kancah nasional,  ibu-ibu pengurus Dharma Pertiwi Daerah dan pengurus Persit KCK PD XVII/ Cenderawasih mengikuti  acara Gebyar Karya Pertiwi tahun 2019, Selasa (12/11)

Dalam acara tersebut Kodam XVII/Cenderawasih yang mendapat undangan secara langsung untuk memeriahkan acara Gebyar Karya Pertiwi tahun 2019 dengan mengusung konsep bertema khas Papua.

Disela-sela kegiatan pemasangan dan dekorasi stand, Wakil Ketua PD XVII/Cenderawasih  Ny.  Irham Woraiham mengatakan bahwa konsep stand dari Kodam XVII/Cenderawasih akan mengangkat tema kebudayaan khas Papua guna mengenalkan bahwa Papua memiliki etnik budaya yang sangat menarik.

“Di Papua banyak sekali ragam budayanya, jadi melalui kegiatan seperti ini kita mau memperkenalkan budaya Papua yang sangat beragam kepada masyarakat Ibu Kota,” ujar Ny. Irham.

Selain ragam budaya kita juga akan memperkenalkan berbagai macam aksesoris yang berasal dari Papua dan dibuat melalui kerajinan tangan orang-orang asli Papua.

“Kita juga akan memperkenalkan kerajinan tangan yang berasal dari Papua seperti noken, pakaian adat Papua, tiffa, souvenir kulit kayu, karajinan kulit buaya, kerajinan dari kayu dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya,  selain stand kerajinan tangan asli Papua ada juga stand  khusus  untuk makanan dan minuman khas Papua.

“Dan untuk makanan dan minuman khas Papua kita semua akan memberi tahu kepada masyarakat Ibu Kota bahwa Papua memiliki makanan khas seperti Papeda, Sagu, serta Kopi Asli yang berasal dari Pegunungan Tengah yaitu Kopi Wamena,”  tambah istri Kasdam XVII/Cenderawasih tersebut.

Dirinya berharap dengan adanya acara ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat ibu kota tentang kearifan lokal, ragam budaya, dan makanan-minuman khas Papua..

Dibaca 2180 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.