Naik Posisi 2, Persipura Belum Menyerah Kejar Bali United | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Naik Posisi 2, Persipura Belum Menyerah Kejar Bali United

Olahraga Penulis  Selasa, 12 November 2019 11:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Persipura Jayapura harus puas bermain imbang 2-2  melawan Bali United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur,  Senin (11/11/2019) sore.

Dengan hasil ini, Persipura naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengemas 44 poin, sementara Bali United tetap kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin.

Kendati meraih hasil imbang, Persipura belum menyerah dalam upayanya mengejar Bali United di puncak klasemen.

“kami dan Bali sama-sama ingin tiga poin, tetapi satu poin harus kita syukuri kepada Tuhan, karena kita bisa naik ke posisi kedua,” ungkap Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago dalam keterangan persnya usai laga semalam.

Jacksen mengaku, dua gol Persipura yang dicetak Yohanis Tjoe dan Todd Ferre harus diapresiasi, apalagi Persipura menjamu Bali tanpa Boas Salossa, Titus Bonai yang alami cedera serta Ibrahim Conteh yang dipanggil Timnas negaranya.

“Bisa cetak dua gol harus diapresiasi, pemain kita berjuang sepanjang 90 menit untuk membuat gol,” katanya.

Jacksen mengakui, sulit mengejar Bali United di puncak klasemen, tetapi Persipura bisa berada di posisi sekarang patut kita berikan pujian kepada semua pemain Persipura.

Namun demikian, untuk mengejar Bali United membutuhkan tenaga ekstra, apalagi  kedalaman skuad Persipura musim ini tidak dibangun untuk persaingan menuju gelar juara.

“kita tetap optimisi untuk mengejar Bali United, tapi butuh perjuangan yang luar biasa, mengejar Bali bukan sesuatu yang mustahil, kita akan berusaha mengejar sekaligus perlebar jarak dengan tim dibawah kita,” kata pelatih asal Brasil itu.

Jacksen menambahkan, Bali United jika ingin menjadi juara bukan lagi tergantung Persipura, tetapi kepada dirinya sendiri. Oleh karena itu, kita berharap dia bisa tergelincir di laga-laga berikutnya.

“kita berharap dapat meraih poin di laga-laga berikutnya, sambil berharap Bali mengalami kekalahan, walaupun kita tahu kekuatan mereka (Bali United), peluang juara mereka sangat besar, tapi kita belum menyerah, kami semua akan bersatu menyatukan kekuatan untk mengejar Serdadu Tridatu, julukan Bali United sambil mempertahankan posisi runner up (posisi kedua) hingga kompetisi musim 2019 usai,” ucapnya.

Dibaca 61 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.