Satgas Raider 300/Bjw Amankan Dua Pengedar Ganja | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti/ istimewa Pelaku saat diamankan beserta barang bukti/ istimewa

Satgas Raider 300/Bjw Amankan Dua Pengedar Ganja

Kriminal Penulis  Senin, 11 November 2019 19:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Anggota Yonif Raider 300/Bjw berhasil mengamankan dua pemuda yang kedapatan memiliki 1,5 Kg ganja kering siap edar, Senin (11/11) dinihari.

Kedua pemuda yakni TT (20) dan RW (18)  ditangkap saat sedang berada di salah satu rumah warga di Kampung Kalifam, Distrik Waris Kabupaen Keerom.

Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu dimana saat ini kedua pelaku telah diserahkan kepada pihak badan narkotika nasional Papua (BNNP).

“Setelah diamankan dan dilakukan intograsi singkat, kami langsung berkoordinasi dengan rekan-rekan di BNN selanjutnya barang bukti dan pelaku kami serahkan untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku,” unjarany dalam rilis yang diterima, Senin (11/11) siang.

Kata Ary penangkapan pengedar ganja itu bermula ketika anggotanya mencurigai salah satu pelaku ketika melintas Pos Waris menggunakan sepeda motor.

“awalnya dua orang yang melintas ketika kembali hanya satu pelaku ketika dilakukan pemeriksaan kami mendapati foto rekannya sedang memegang ganja, dan selanjutnya anggota melakukan pengembangan dan mengamankan satu pelaku lainnya,” tutur Ary.

Ia pun menjelaskan dari hasil penggeledahan pihaknya berhasil mengamankan ganja kering seberat 1,5 kg, Uang tunai sejumlah Rp. 3.317.000,-, motor honda CBR serta satu unit HP.

“dengan temuan ini kami akan terus melakukan pengawasan di wilayah perbatasan Ri-PNG guna mengantisipasi adanya upaya penyeludupan barang-barang terlarang,” tegasnya.

Dibaca 49 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.