Cara Pegawai PLN UP3 Jayapura Meningkatkan Kualitas Komunikasi | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Pegawai PLN UP3 Jayapura Pegawai PLN UP3 Jayapura

Cara Pegawai PLN UP3 Jayapura Meningkatkan Kualitas Komunikasi

Kota Jayapura Penulis  Senin, 11 November 2019 19:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - PT. PLN (Persero) UP3 Jayapura mengadakan agenda Employee Gathering. Kegiatan untuk seluruh pegawai yang dirancang untuk mendapatkan refreshing bersama dalam satu waktu tertentu dan dalam satu lokasi (baik di dalam maupun di luar ruangan) guna meningkatkan kualitas komunikasi serta mempererat hubungan antara atasan dan bawahan maupun antar rekan kerja yang akan berpengaruh pada pencapaian kinerja perusahaan.

Employee Gathering diadakan Jumat (8/11/2019)  juga merupakan sebuah cara bonding untuk staff/karyawan, refreshing untuk meningkatkan motivasi dan kinerja tim, dsb. Program ini 100 persen Fun Games berlangsung di Suni Green Lake Hotel & Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Kegiatan ini merupakan acara liburan perusahaan untuk staf/karyawan. Program ini bermanfaat untuk mempererat hubungan sesama staf/karyawan tanpa melihat jenjang dan kepangkatan. Program ini juga bertujuan sebagai sarana refreshing setelah bekerja di kantor," kata Salmon Kareth, Manager PLN UP3 Jayapura.

"Selesai melaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat tercipta suasana kerja yang lebih baik, dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakkan antara karyawan," sambungnya.

Employee gathering bertajuk TROPIS (Terampil, Optimis dan Sinergi) diharapkan setelah kegiatan ini terjalin keterbukaan, komunikasi, dan komitmen adalah kata kunci yang akan dipelajari bersama melalui rangkaian simulasi team energizer.

Simulasi disusun berdasarkan prinsip pendekatan experiential learning yaitu melalui media permainan Lawan Kata untuk Memahami Integritas Instruksi, Ring Road untuk achievment orientation, Hydro Tower untuk kerjasama tim dan Kapal Oleng dimana game ini untuk pengawasan dan koordinasi. Hal ini tentunya untuk kemudian menghubungkan pemahaman yang ditemukan kepada dunia kerja.

Di akhir acara, dilaksanakan leaderhsip qualitu feedback untuk  menjadi masukan manajemen dalam mengelola aset sumber daya manusianya. Hal ini juga untuk memastikab harapan agenda Employee Gathering PLN UP3 Jayapura ini akan dapat meningkatkan kualitas komunikasi serta mempererat hubungan antara atasan dan bawahan maupun antar rekan kerja yang akan berpengaruh pada pencapaian kinerja perusahaan. (Zulkifli)

Dibaca 72 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.