Momen Maulud Nabi, PKM Nurul Mujahidin Datangkan Dai Kondang | Pasific Pos.com

| 18 January, 2020 |

Ketua Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) DKI Jakarta,  Ustad Muh. Erfin Beddu, S.Pd, M.Pd.I (foto:ist) Ketua Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) DKI Jakarta, Ustad Muh. Erfin Beddu, S.Pd, M.Pd.I (foto:ist)

Momen Maulud Nabi, PKM Nurul Mujahidin Datangkan Dai Kondang

Papua Selatan Penulis  Senin, 11 November 2019 05:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Masjid Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu adalah salah satu masjid yang tergolong aktif melaksanakan sejumlah kegiatan hari-hari besar Islam setiap tahunnya. Tidak tanggung-tanggung, untuk penceramah saja kerap didatangkan dari luar Merauke dan sosok yang diundang adalah ustad atau dai-dai kondang. Seperti halnya pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M, PKM Nurul Mujahidin kembali mengundang dai kondang dari Jakarta untuk mengisi ceramah yang tahun ini mengambil tema “Hidup yang indah tanpa ujaran kebencian”.

H.Ali Syahbana, SE, M.Si selaku Ketua PKM kepada ARAFURA News via telepon seluler kemarin mengemukakan bahwa dai kondang yang dihadirkan atas nama Ustad Muh. Erfin Beddu, S.Pd, M.Pd.I. Peringatan sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 Rabiul Awal 1441 H atau 12 November 2019. Beliau adalah Ketua Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) DKI Jakarta. Adapun tahapan acara diawali dengan pembacaan Kitab Albarzanji bada Ashar & hikmah Maulid bada Isya. Selain Masjid Nurul Mujahidin, Ustad Erfin akan mengisi ceramah di empat titik lainnya, yaitu di Masjid Nur Aini Taufan, Masjid Baiturrahmah Muli, Masjid Babussalam Lampu  Satu dan Masjid Qiblatain Spadem. Pada tanggal 16 November beliau akan bertolak ke Kabupaten Mappi untuk mengisi tauziah Maulid Nabi di beberapa masjid yang ada di Kota Kepi.

Sekedar diketahui, Ustad Muhammad Erfin Beddu Merupakan putra kelahiran Bone Sulawesi Selatan, menekuni dunia dakwah sejak tahun 2002 hingga saat ini. Beliau menjadi pengisi acara Cahaya Hati ANTV sejak tahun 2016 dan  berdakwah merupakan jalan hidupnya dari kampung ke kampung hingga ke luar negeri. la menimba ilmu sekitar 10 tahun di Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang Sulawesi Selatan dan melanjutkan pendidikan hingga S3 di Jakarta. Saat ini ia merupakan kandidat Doktor Perguruan Tinggi Ilmu Qur'an (PTIQ) Jakarta sekaligus diamanahkan menjadi Ketua IDMI) Jakarta. Selain aktivitas dakwah ia juga menjadi dosen dan sebagai pembimbing ibadah umroh. Salah satu prestasi yang pernah diraih yakni pada tahun 2018 ia menyandang predikat sebagai wisudawan terbaik 1 Pendidikan Kader Muballigh (PKM) Pemprov DKI Jakarta dan mendapat penghargaan langsung dari Gubernur DKI Jakarta.

Dibaca 327 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.