Persewar Kalah, Peluang Lolos Masih Terbuka | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Persewar Kalah, Peluang Lolos Masih Terbuka

Olahraga Penulis  Senin, 11 November 2019 05:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persewar Waropen kalah 1-0 dalam laga perdana babak delapan besar melawan Sriwijaya FC Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019) malam.

Gol tunggal Sriwijaya dicetak oleh Ahmad Ihwan pada menit kedua setelah menerima umpan dari Yongki Aribowo.

Akibat kekalahan ini, posisi Persewar terancam gagal lolos ke semifinal. Untuk lolos, syarat yang harus dipenuhi Persewar adalah mengalahkan Mitra Kukar dan Persiraja.

Pelatih Persewar Waropen Elie Aiboy kepada wartawan mengatakan, setelah gol, timnya berusaha bangkit, tapi anak asuhannya tidak bisa membuat gol. “gol cepat Sriwijaya FC membuat konsentrasi para pemainnya terpecah. Akibatnya, Victor Pae dkk menjadi emosional dan banyak terjadi insiden pelanggaran sepanjang laga,” ujarnya.

Elie juga sayangkan masih adanya rasis dalam sepak bola Indonesia.

Elie mengaku terdapat suporter Sriwijaya FC yang meneriakkan kalimat rasis terhadap timnya.

“anak-anak sempat emosi karena mengejar suporter karena ada kata-kata rasis. Kita ini Papua sama-sama jadi bagian dari Indonesia. Jadi, jangan ada rasis lagi,” tegasnya

Elie juga minta kepada pihak PSSI untuk mengusut tuntas masalah ini, agar kedepan sepak bola Indonesia tidak ada yang rasis. “kita sama-sama anak Indonesia, jadi harus saling hormati satu sama lain, PSSI harus berikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang masih lakukan rasis di lapangan,” tutupnya.

Dibaca 33 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX