Walikota BTM Buka Rapat Kerja Teknis Kepegawaian dan Kediklatan | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Walikota  Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM

Walikota BTM Buka Rapat Kerja Teknis Kepegawaian dan Kediklatan

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 08 November 2019 02:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA-  Walikota  Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM membuka Rapat Kerja Teknis Kepegawaian dan Kediklatan Kota Jayapura Tahun 2019, Kamis (7/19).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Rapat kerja Teknis Bidang Kepegawaian Dan Kediklatan dilingkup Pemerintah Kota Jayapura menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik  dan bersih.

Tentunya ini menjadi wadah yang tepat dan strategis dalam membahas,berdiskusi,serta mencari pemecahan masalah pada bidang kepegawaian.

“saya minta Diklat dan kepegawaian dalam Rapat Teknis ini mengundang mitra-mitra kerja yang mengatur tentang Kepegawaian hak-hak ASN sebagai Korps Pegawai Republik Indonesia seperti kenaikan pangkat, kenaikan berkala nah itu kita harus berkoordinasi dengan BKN Wilayah Sembilan Papua juga dengan PT Taspen juga dengan Bank yang berkaitan langsung dengan Kepegawaian ASN Pemerintah Kota Jayapura,”katanya

BTM meminta kepada Badan Kepegawaian dan juga Diklat agar ASN yang sudah waktunya kenaikan pangkat dan berkala, jangan dipersulit.

“saya inginkan ASN yang akan kenaikan pangkat dan berkala jangan di persulit oleh Kepegawaian dan Diklat, dan Diklat juga dalam diklat-diklat PIM, itu harus berdasarkan aturan siapa yang berhak mengikuti Diklat PIM tersebut, bukan karena dia punya saudara, dia punya ipar tapi tidak memenuhi aturan diikutkanitu khan menyalahi prosedur,”ungkapnya

Walikota BTM menegaskan hal tersebut tidak boleh terjadi di era kepemimpinannya. “Itu tidak boleh terjadi dalam kepemimpinan saya, saya orang yang bekerja berdasarkan hukum dan aturan yang berlaku, untuk itu saya ingin menata Kepegawaian kita ini berapa sih jumlah Pegawai yang bekerja yang digaji oleh uang rakyat itu harus nyata,”ujarnya

Rapat ini sangat penting supaya mereka bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD, maka saya minta supaya dilakukan Rapat Kerja Teknis Kepegawaian juga kepegawaian datanya sudah lengkap tapi jangan dibilang berkas tidak lengkap dihilangkan harus berkoordinasi juga dengan Biro Kepegawaian Provinsi untuk Eselon IV, kenaikan pangkatnya itu harus ditanda tangan dari gubernur. Maka itu, saya akan menata sisitim kepegawaian kita harus berbasis on line.

“contohnya saya tidak usah urus saya punya hak kepegawaian, tapi kepegawaian sudah tau saya naik pangkat tanggal sekian, saya berkala tanggal sekian, jadi mereka yang mengatur kita nya bekerja untuk Negara, mengabdi untuk Negara, dan melayani masyarakat, itu sudah semua mereka atur sehingga tidak perlu lagi ASN datang ke Kantor Walikota karena sudah ada sistim on line,” pungkasnya

Dengan demikian, diharapkan para OPD yang ada dilingkup Pemerintah Kota Jayapura sampai ketingkat Kelurahan, Kepala Puskesmas dan juga Kepala Sekolah yang terlibat dalam Rapat Teknis tersebut, dapat memanfaatkan momen dengan mendiskusikan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan manajemen kepegawaian sehingga ditetapkan menjadi rekomendasi kebijakan teknis dibidang kepegawaian.

Dibaca 61 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.