Penataan Kawasan Venue PON, Kementerian PUPR Kucurkan Rp 212 Milyar | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Cornelis Sagrim Cornelis Sagrim

Penataan Kawasan Venue PON, Kementerian PUPR Kucurkan Rp 212 Milyar

Info Papua Penulis  Jumat, 08 November 2019 01:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dalam rangka menyambut Pekan Olaraga Nasional (PON) XX tahun 2020, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengucurkan dana sebesar Rp 212 milyar untuk penataan venue PON Papua.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Cornelis Sagrim, mengungkapkan, Kementerian PUPR mendapat penugasan dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 10 Tahun 17 untuk pembangunan venue dan penataan kawasan.

Untuk penataan kawasan yang menjadi tugas dari Kementerian PUPR adalah kawasan olahraga Kampung Harapan dan Doyo, Kabupaten Jayapura.

"Anggaran yang tersedia setelah kita melakukan revisi untuk penataan kawasan venue PON di Kampung Harapan Rp 142 milyar dan venue di Doyo baru sebesar Rp 70 milyar,” ungkap Cornelis Sagrim kepada wartawan di Jayapura, Kamis (7/11/2019).

Sagrim mengaku, tantangan terbesar kita adalah bukan pada membangun, tapi lebih dihadapkan kondisi dalam areal lokasi penataan, dimana masih terdapat rumah warga masyarakat.

“kalau venue di Doyo tidak ada masalah karena tidak ada pemukiman warga, di Kampung Harapan masih ada rumah warga dan tanamannya, kami harapkan pemerintah provinsi Papua dapat segera menyelesaikan masalah ini, agar pekerjaan dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Sagrim menambahkan, pekerjaan penataan kawasan ditargetkan selesai pada bulan Agustus atau September 2020.

“proses pelelangan sedang dilakukan, target kita bulan depan (Desember) sudah dilakukan kontrak dan pekerjaan bisa dimulai,” tuturnya.

Lanjutnya, penataan kawasan venue PON kita buat seperti Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), seperti lokasi parkir kendaraan, mekanikal dan elektrikal, teknologi informasi komunikasi (ICT) dan penerangan, pada prinsipya kita buat lansekap yang lebih berkualitas menyatu dengan bangunan venue,” tandasnya.

Dibaca 56 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX