Dinkes Papua Sosialisasikan JKN | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Peserta sosialisasi saat menyimak materi (foto:iis) Peserta sosialisasi saat menyimak materi (foto:iis)

Dinkes Papua Sosialisasikan JKN

Papua Selatan Penulis  Rabu, 06 November 2019 10:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Staf Jaminan Dinkes Provinsi Papua, Supriyana mengemukakan bahwa advokasi dan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dilaksanakan di Kabupaten Merauke tahun ini merupakan kegiatan yang didanai dari pusat dan bertujuan untuk mengadvokasi JKN kepada masyarakat. Adapun peserta yang diundang antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah pihak terkait lainnya yang memang belum mengetahui tentang JKN secara keseluruhan.

Untuk di Merauke sendiri sudah ada cabang BPJS Kesehatan sehingga pihaknya menggandeng BPJS Kesehatan Merauke untuk menjadi narasumber.

“Peserta yang kami undang antara lain dari beberapa kelurahan dengan jumlah 120 orang. Jika peserta dari kelurahan kurang maka kami lengkapi dari instansi terkait, seperti Capil, Dinkes dan Puskesmas,”ujarnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan di Coreinn Hotel belum lama ini. Lebih lanjut ia menjelaskan, pasca mengikuti sosialisasi diharapkan mereka dapat menjadi peserta JKN karena masih banyak masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Oleh sebab itu penting untuk dilakukan sosialisasi secara rutin sehingga masyarakat lebih mengetahui dan memahami. Dalam hal ini masyarakat perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan JKN dan prosedur yang harus dilalui ketika akan mendaftarkan diri. “Ternyata antusias peserta cukup tinggi karena ada yang belum pernah ikut sosialisasi sebelumnya. Selain Merauke, dua daerah lain yang kami bidik adalah Jayapura dan Timika,”pungkas Supriyana.

Dibaca 43 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.