PON XX, Medali Emas Jadi Target PABBSI Papua | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

PON XX, Medali Emas Jadi Target PABBSI Papua

Olahraga Penulis  Selasa, 05 November 2019 22:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Papua menargetkan meraih medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Target ini harus bisa direalisasikan meskipun berat, mengingat Provinsi lain memiliki atlet Nasional.

“Medali emas menjadi target kami pengurus PABBSI Papua,” ujar Ketua Umum PABSSI Elpius Hugi kepada wartawan disela-sela kunjungan tim monitoring Pusat Latihan Provinsi,  Komite Olahraga Nasional Indonesia (Puslatprov KONI) Papua di lokasi pemusatan latihan, Stadion Mandala Jayapura, kemarin.

Merebut medali emas PON memang bukan hal yang mustahil bagi Papua untuk cabor Binaraga, PON sebelumnya, PABBSI selalu menyumbang medali emas bagi Papua.

“target kita minimal 2 medali emas, tapi kalau bisa lebih 5 medali, kita harus bersyukur, tentu kita tidak ingin di rumah sendiri, unggulan kita tentunya ada pada angkat berat dan binaraga dan itu yang sedang kita persiapkan atletnya," terangnya.

Konsultan Teknik Puslatprov KONI Papua Paulus Pesurnay, kepada wartawan  mengatakan, ada peningkatan saat tes, dan  ini dilakukan untuk peningkatan rekor masing-masing.

" selama ini mereka menyadari bahwa yang dilakukan selama ada manfaatnya. Ternyata untuk angkat besi ada progresm dimana masing-masing atlet angkatanya meningkat dari sebelumnya, hasil angkatan ini harus menjadi motivasi bahwa kalau kalian rajin latihan inilah hasilnya," terangnya.

Anggota Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Papua Benny Maniani S.Sos, hasil tes ini merupakan akhir periodisasi tes fisik umum.

"hasil ini kita akan melangkah kepada tes khusus dan diharapkan supaya dalam melaksanakan periodisasi tes khusus. Tapi, memang kita membutuhkan alat kelengkapan atau peralatan pendukung," ujarnya.

Kepala Pelatih Kepala Angkat Berat Ibrahim, menambahkan dalam tes yang dilakukan ada atlet-atlet angkat beratnya yang sudah mendekati rekor-rekor Nasional.

"Dari hasil tes dan persiapan hingga saat ini ada sebagian atlet-atlet yang sudah mendekati beberapa rekor nasional," pungkasnya.

Dibaca 40 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX