Perkosa Ibu Rumah Tangga, Seorang Remaja Ditangkap Polisi | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

pelaku saat diamankan di Mapolres Mimika pelaku saat diamankan di Mapolres Mimika

Perkosa Ibu Rumah Tangga, Seorang Remaja Ditangkap Polisi

Kriminal Penulis  Selasa, 05 November 2019 22:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Satu dari tiga pelaku pemerkosaan terhadap ibu rumah tangga di Kwamki Narama, Timika beberapa waktu lalu berhasil ditangkap pihak Kepolisian Resor Mimika, Selasa (5/11) pagi.

Pelaku yang diketahui berinisial AK ditangkap saat sedang dirumahnya berdasarkan laporan Polisi Nomor: LP/810/X/2018/PAPUA/RES MIMIKA, tanggal 13 Oktober 2018 terkait kasus pemerkosaan yang dilaporkan korbannya berinisial NAW.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal menerangka satu dari tiga pelaku berhasil ditangkap setelah pihak kepolisian Mimika melakukan penyidikan dan penyilidikan terkait informasi masyarakat.

“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya, saat ini yang bersangkutan (pelaku red) telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemerkosaan yang menimpah seorang ibu rumah tangga,” unjar Kamal dalam rilis yang diterima, Selasa (5/11) pagi.

 Kata Kamal, dalam kasus pemerkosaan ini dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran dan telah masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Mimika.

“Kasus ini ada tiga tersangka satu sudah ditangkap yakni AK, sementara rekannya P dan K masuk DPO,” ucapnya.

 Ia menjelaskan kasus pemerkosaan yang menimpah korban NAW terjadi pada 13 oktober lalu, dimana ketiga tersangka memasuki rumah milik korban yang ketika itu suami korban sedang pergi bekerja. Korban yang saat itu sedang tertidur langsung disekap oleh para pelaku dan diperkosa secara bergiliran.

“Korban sedang tidur  di  rumah  bersama dengan kedua anaknya dan tidak lama kemudian korban kaget pelaku sudah menutup mulut dan mencekik korban serta mengancam korban untuk dibunuh. setelah itu ketiga pelaku secara bergantian  melakukan  pemerkosaan terhadap  korban,”tuturnya.

Mantan Kapolres Halsel Maluku Utara ini pun menambahkan saat ini AK tersangka kasus pemerkosaan telah berada di balik jeruji besi Mapolres Mimika untuk mempartangungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku.

“Tindak pidana Kejahatan Terhadap Kesopanan (Pemerkosaan) yang dikenakan oleh tersangka berinisial AK yakni sebagaimana dimaksud dalam pasal 285 KUHP " Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman  kekerasan memaksa  perempuan yang bukan  istrinya  bersetubuh  dengan  dia  di hukum,  karena memperkosa  " diancam pidana penjara paling lama 12 tahun.

Dibaca 187 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX