Gaji Anggota Dewan Diserahkan kepada Masyarakat, Merupakan Tindakan Terpuji | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Papua Bangkit, Hengky Jokhu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Papua Bangkit, Hengky Jokhu

Gaji Anggota Dewan Diserahkan kepada Masyarakat, Merupakan Tindakan Terpuji

Sosial & Politik Penulis  Selasa, 05 November 2019 22:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Gaji seorang anggota dewan yang diserahkan kepada masyarakat selaku konstiuen yang memilih dan mempercayakan seseorang menjabat sebagai anggota dewan merupakan suatu tindakan terpuji.

Demikian dikemukakan, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Papua Bangkit, Hengky Jokhu kepada media ini, di salah satu caffe di Kota Sentani, Selasa (05/11) siang.

Seperti apa yang dilakukan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat sebagaimana yang diberitakan oleh media massa beberapa hari lalu.

“Kami menilai, tindakan yang dilakukan Pak Dayat merupakan tindakan terpuji yang patut mendapat apresiasi. Sebab disitulah akan terwujud bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang telah memilihnya,” ujar Jokhu

Menurutnya, penyerahan bantuan seorang anggota DPRD kepada konstituen yang telah memilihnya dalam bentuk uang, barang dan lain sebagainya adalah sah-sah saja, sepanjang apa yang diserahkan tersebut adalah sebagian dari miliknya.

Dirinya mengandaikan, jika semua anggota DPRD Kabupaten Jayapura memiliki kepedulian seperti itu, maka sudah dipastikan masyarakat atau komunitas yang memilih akan sejahtera.

Dikatakan, masing-masing anggota DPRD yang baru tentunya saat kampanye lalu telah membuat janji-janji kepada konstituen. Sehingga, setelah dilantik dan resmi menjabat maka diupayakan untuk memenuhi janji-janji tersebut.

“Gaji sebagai anggota DPRD Kabupaten Jayapura bagi Wagus bukanlah segala-galanya. Tetapi perhatiannya kepada rakyat di daerah  ini melalui penyerahan gajinya menjadi suatu tindakan terpuji yang perlu dicontohi oleh anggota-anggota DPRD lainnya,” tandasnya.

Ditambahkan, apapun latarbelakang tindakan politisi partai PPP yang menyerahkan gajinya kepada masyarakat, itu tidaklah penting. Yang terpenting adalah niatnya untuk membantu masyarakat yang perlu ditiru oleh anggota dewan yang lainnya.

Dibaca 43 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.