POM-AU Hendaknya Selalu Beradaptasi Hadapi Perkembangan Ancaman Yang Ada | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han)

POM-AU Hendaknya Selalu Beradaptasi Hadapi Perkembangan Ancaman Yang Ada

Kabupaten Jayapura Penulis  Jumat, 01 November 2019 21:42 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI- Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir.  Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara(POM-AU) yang digelar di Lapangan Upacara Lanud Silas Papare Jayapura, Jumat (1/11) pagi.

KASAU Marsekal TNI. Yuyu Sutisna dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Silas Papare menyampaikan bahwa dengan menimbang semakin tingginya tuntutan tugas yang harus diemban TNI Angkatan
Udara, yang diwarnai juga dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, maka Polisi Militer Angkatan Udara, juga harus dapat meningkatkan kemampuannya.

"Khususnya melalui pemanfaatan teknologi forensik digital, seperti Universal Forensic Extraction Device (UFED), termasuk eksplorasi berbagai kemungkinan penyesuaian peraturan perundang-undangan, sehingga dapat digunakan sebagai dasar dalam proses penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara."imbuhnya.

Kasau mengatakan, Idealisme adalah pilar utama dalam tugas kalian. Penegakan hukum akan kehilangan roh, tanpa hadirnya idealisme. Ketika menjalani tugas, orang akan menilai dari seberapa baik tingkah laku dan sikap kalian, sebelum menilai seberapa baik prestasi dan pengetahuan yang kalian miliki.

"Maka itu, teruslah jaga martabat dan kehormatan kalian, dan jadilah penegak hukum yang tegak hukum. Bekali diri kalian dengan berbagai pengetahuan. Dan teguhkan hati dan diri kalian dalam setiap penugasan di mana pun kalian berada. Yakinlah, semua pengorbanan
yang kalian berikan, akan menjadi kontribusi berharga demi kemajuan korps Polisi Militer, dan kejayaan TNI Angkatan Udara." tegas Kasau sembari meyakini.

Hal senada juga disampaikan Danlanud Silas Papare bahwa setiap personel POM-AU secara pribadi harus memiliki self control yang tinggi dalam menjaga disiplin diri pribadi dan jangan sempai melakukan pelanggaram,  agar memiliki kewibawaan yang tinggi dalam menegakkan kedisiplinan.

Dibaca 68 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.