Kunjungi Peserta Job Fair BUMN 2019, Ini yang Disampaikan Direktur Jasa Raharja | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Direktur SDM dan Umum PT Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana didampingi Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Marganti Sitinjak foto bersama usai bertemu Rektor Uncen Jayapura. Direktur SDM dan Umum PT Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana didampingi Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Marganti Sitinjak foto bersama usai bertemu Rektor Uncen Jayapura.

Kunjungi Peserta Job Fair BUMN 2019, Ini yang Disampaikan Direktur Jasa Raharja

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 31 Oktober 2019 22:31 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Jasa Raharja (Persero), Dewi Aryani Suzana melakukan kunjungan ke gedung Career Development Center Universitas Cenderawasih, Jayapura, Kamis (31/10/2019). Kunjungan tersebut untuk memantau kegiatan job fair dalam program Perekrutan Bersama BUMN 2019 Goes to Papua dan Papua Barat.

Dewi Aryani mengatakan, program tersebut digagas Kementerian BUMN yang kemudian didelegasikan kepada Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Cenderawasih (LPPM – Uncen) Jayapura.

Ditambahkan, dalam job fair tersebut, akan direkrut Putra/putri terbaik Papua dan Papua Barat dengan alokasi formasi 1000 pegawai yang akan ditempatkan untuk bekerja pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Lebih lanjut, program tersebut pertama dilakukan di Papua dan Papua Barat, sehingga diharapkan dengan adanya perekrutan khusus ini, maka putra/putri terbaik yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat mendapat sambutan positif dari para pencari kerja yang ada di Papua.

“Dengan menjadi pegawai BUMN, maka putra/putri terbaik Papua dan Papua Barat akan ikut terlibat aktif dalam membangun Tanah Papua,” kata Dewi Aryani.

PT Jasa Raharja, kata Dewi Aryani, salah satu dari 51 BUMN yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk melakukan kegiatan ini. Pihaknya pun sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara, kuota yang disiapkan oleh PT Jasa Raharja (Persero) sebanyak 22 orang yang akan ditempatkan di seluruh kantor cabang. “Akan ditempatkan di seluruh Indonesia, karena di kantor cabang Papua dan Papua Barat pegawainya sudah banyak mencapai 56 orang, 22 orang merupakan orang Papua,” kata Dewi Aryani.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Cenderawasih, Jonathan Kiwasi Wororomi menyampaikan, Uncen Jayapura akan menyiapkan sumber daya manusia untuk mendukung program tersebut.

Jonathan mengatakan, program BUMN 2019 Goes to Papua dan Papua Barat merupakan hal yang positif. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah  melalui Kementerian BUMN.

Program perekrutan bersama BUMN 2019 Goes to Papua dan Papua Barat telah dibuka pada 29 Oktober 2019 untuk proses registrasi, asesmen tata nilai BUMN dan test kemampuan dasar dilaksanakan pada 30-31 Oktober 2019 di Uncen Jayapura. Sebanyak 5000 orang telah mendaftar pada program perekrutan ini termasuk lulusan Uncen Jayapura tahun 2016 hingga 2019. (Zulkifli)

Dibaca 430 kali

1 comment

  • Comment Link Asinas tabuni 2/ 12/ 2019 posted by Asinas tabuni

    Kami tunggu hasil dari pada ujian bumn UNIVERSITAS CENDERAWASIH PAPUA, katanya dengar hasil akhir bulan november tapi tidak ada kabar sampai masuk bulan desember ini bagaimana.?

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.