Warga Kogir Ikut Pelatihan Bercocok Tanam | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Satgas saat memberi pelatihan (foto:ist) Satgas saat memberi pelatihan (foto:ist)

Warga Kogir Ikut Pelatihan Bercocok Tanam

Papua Selatan Penulis  Kamis, 31 Oktober 2019 11:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertempat di pekarangan rumah Albertus Kogir, Warga Kampung Kogir Distrik Minyamur, Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke bersama Dinas Pertanian Mappi memberikan pelatihan bercocok tanam kepada warga Kogir, Selasa (29/10). Dion selaku petugas dari Dinas Pertanian mengatakan bahwa pelatihan tata cara bercocok tanam kepada warga bertujuan untuk menambah pengetahuan sehingga bisa lebih aktif lagi dalam bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah masing-masing.

”Dengan memiliki pemahaman tata cara bercocok tanam yang cukup masyarakat dapat mengembangkan kemampuan, ditambah lagi dengan kondisi tanah yang bagus maka hasil yang akan didapat nantinya akan memuaskan,”ungkap Dion. Dijelaskan, tata cara bercocok tanam yang diberikan kali ini mulai dari tahap pengolahan lahan, pembibitan, hingga penanaman berbagai macam jenis sayuran seperti kacang panjang, tomat, cabai dan jagung.

Menurut Danki Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia, kegiatan non fisik TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke terus dilakukan kepada warga Kogir dengan melibatkan berbagai macam instansi yang ada di Kabupaten Mappi seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian. Kegiatan non fisik seperti ini selain merupakan Program TMMD Ke-106 juga arahan dari Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, SIP selaku Dansatgas TMMD Ke-106 bahwa dalam melaksanakan kegiatan non fisik Satgas TMMD dapat bekerjasama dengan berbagai instansi yang ada seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian.

Dibaca 45 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.