Pembuat SIM Meningkat Segnifikan Di Polres Jayapura Kota | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Nampak masyarakat saat sedang mengantri untuk membuat SIM di Mapolres Jayapura Kota Nampak masyarakat saat sedang mengantri untuk membuat SIM di Mapolres Jayapura Kota

Pembuat SIM Meningkat Segnifikan Di Polres Jayapura Kota

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 30 Oktober 2019 21:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Pelayanan surat ijin mengemudi (SIM) di Polres Jayapura Kota mengalami peningkatan hingga 50 persen perharinya, selama operasi zebra matoa 2019 digelar sejak 23 September 2019 lalu.

Hal itu diungkapkan Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (30/10) siang.

Kata Jahja, perharinya pembuat surat ijin mengemudi (SIM) khususnya kendaraan roda dua mencapai 60 orang, namun semenjak pelaksanaan operasi matoa 2019 digelar, pelayanan sim mengalami peningkatan cukup segnifikan yakni perharinya mencapai 110 pembuat sim.

“Kalau hari biasa SIM dicetak hanya 50 bahkan mentok di angka 60, tapi saat razia kendara sepekan terakhir ini dilaksanakan, pembuat sim membludak,” tuturnya.

Dengan peningkatan SIM yang cukup segnifikan ini, Jahja menyimpulkan bahwa kesadaran masyarakat masih minim akan petingnya surat ijin berkendara.

“Saya dapat simpulkan masyarakat malas tau, karena setiap ada razia lalu berbondong untuk membuat SIM. Tapi hal itu tidak menjadi persoalan intinya masyarakat mau membuat SIM,” tuturnya.

Jahja pun menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat untuk segera membuat surat ijin mengendara bagi yang belum memiliki, dengan mendatangi kantor pelayanan sim di Kantor Kepolisian tanpa harus melalui calo.

“Buat SIM itu tidak mahal dan memakan waktu lama. Kalau dinyatakan lulus dalam proses tes yang diberikan makan SIM langsung dapat dicetak dengan membayar Rp.100 ribu,” tegasnya.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX