Marsma Tri Bowo Lepas Pengungsi Ke Wamena | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) sedang memberikan arahan sebelum melepas 128 Pengungsi ke Wamena. Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) sedang memberikan arahan sebelum melepas 128 Pengungsi ke Wamena.

Marsma Tri Bowo Lepas Pengungsi Ke Wamena

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 30 Oktober 2019 19:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) melepas 128 Pengungsi dari Jayapura menuju Wamena Di Apron Base Ops Lanud Silas Papare, Rabu (30/10) pagi sekitar pukul 6.30 Wit.

Didepan para pengungsi, Danlanud menyampaikan bahwa pihaknya atas nama Panglima TNI bekerjasama dengan Kementrian Sosial hadir untuk mengantar bapak, ibu dan adik-adik sekalian untuk kembali ke Wamena dalam rangka melanjutkan belajar dan membangun Wamena, agar Wamena bangkit seperti sedia kala.

"Kami berharap bapak, ibu dan adik sekalian dapat menghidupkan kembali Wamena seperti sedia kala dengan semangat "Wamena Bangkit" untuk bisa sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi kemajuan kita bersama di Bumi Papua ini" harap Danlanud.

Dikatakan Danlanud, hari ini (kemarin) pihaknya baru saja memberangkatkan 128 orang dengan pesawat Hercules C-130/A-1332.

"Selain itu sampai saat ini sudah terdaftar 125 orang yang rencana akan dipulangkan ke Wamena esok (hari ini). jumlah ini masih bisa bertambah hingga besok pagi,"ungkapnya.

"Sedangkan untuk jumlah pengungsi dari Jayapura ke Wamena hingga hari ini 30 Oktober 2019 sudah mencapai 817 orang,"singkat Danlanud menambahkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Muhammad Syafi'i Nasution, Aster Kodam XVII/Cenderawasih, Kadisops Lanud Silas Papare,  dan pejabat lainnya.

Dibaca 45 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik