Raker Lingkup Kesehatan Hasilkan Sejumlah Kesepakatan | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Proses Penandatanganan RTL usai penutupan (foto:iis) Proses Penandatanganan RTL usai penutupan (foto:iis)

Raker Lingkup Kesehatan Hasilkan Sejumlah Kesepakatan

Papua Selatan Penulis  Rabu, 30 Oktober 2019 13:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Dra.Emi Siahaya, Apt mengemukakan bahwa banyak hal yang telah disepakati dalam Raker dan akan dirangkum serta dibagikan kepada seluruh peserta. Seluruh tahapan kegiatan telah dilakukan termasuk dalam mempersiapkan proses audit yang akan dilakukan oleh BPK, dalam hal ini terkait dengan pendanaan bidang kesehatan tahun anggaran 2018 hingga semester pertama 2019.

“Untuk itu kehadiran kita akan sangat dibutuhkan dan saya harap kita bisa tetap berada di tempat karena sewaktu-waktu bisa dipanggil.  Nanti akan dilakukan diskusi barulah selanjutnya dilakukan peninjauan lapangan,”ujarnya pada penutupan  pertemuan koordinasi dan evaluasi bantuan operasional kesehatan tahun 2019 di Swiss-Belhotel belum lama ini. Ia menghimbau kepada para kepala puskesmas, kepala seksi dan kepala bidang untuk sementara tidak melakukan perjalanan dinas karena setiap saat bisa dipanggil menghadap.

Oleh sebab itu ia meminta  agar sikap kooperatif senantiasa dikedepankan. Namun pihaknya juga sudah meminta ijin kepada BPK agar dapat diberikan waktu untuk mengikuti Rakontek di Jakarta karena kegiatan itu memang harus dihadiri. Bagi puskesmas yang akan diakreditasi diminta pasca Raker dapat fokus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dan dari pihak dinas sendiri diminta untuk segera mendistribusikan peralatan kesehatan yang sudah ada khususnya bagi puskesmas yang akan diakreditasi.

Dibaca 34 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.