TNI Dan Petugas Kesehatan Beri Penyuluhan | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Warga saat mengikuti penyuluhan (foto:ist) Warga saat mengikuti penyuluhan (foto:ist)

TNI Dan Petugas Kesehatan Beri Penyuluhan

Papua Selatan Penulis  Rabu, 30 Oktober 2019 13:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kebersihan merupakan keadaan yang terbebas dari segala macam kotoran termasuk diantaranya sampah, debu dan bau yang tidak sedap. Untuk menjaga kebersihan tersebut hendaknya dapat diawali dengan sadarnya tiap-tiap individu dalam menjaga kebersihan. Untuk merawat lingkungan yang bersih dapat melakukan berbagai tindakan seperti membuang kotoran dan sampah pada tempatnya, hal tersebut bertujuan agar tidak mencemari air dan udara yang menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit seperti diare, penyakit kulit dan gangguan pernafasan.

Seperti yang dilakukan oleh petugas kesehatan Distrik Minyamur Kabupaten Mappi yang dipimpin oleh Darko, Amd. Kep. bersama anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke memberikan penyuluhan kesehatan tentang penyakit TBC kepada masyarakat Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi Senin (28/10).
”Tanda-tanda awal orang terkena penyakit TBC dapat diketahui dengan batuk yang terus menerus disertai berat badan yang terus menurun dan penyakit TBC merupakan penyakit yang menular. Penyakit TBC dapat menular dengan cepat melalui udara, percikan ludah atau dahak yang dikeluarkan oleh si penderita dan batuk berhadapan dengan si penderita serta menggunakan alat makan yang sama,”jelasnya.

Darko melanjutkan, cara yang sederhana untuk pencegahan TBC dapat dilakukan dengan mengenakan masker saat berada ditempat ramai dan pada saat berinteraksi dengan penderita TBC. Pada kesempatan yang sama Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P selaku Dansatgas TMMD Ke-106 melalui Danki Satgas TMMD Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa pentingnya penyuluhan kesehatan agar diri kita paham tentang kesehatan sehingga diri kita tetap sehat. Jadi dengan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini saya berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kampung Kogir untuk menjaga kebersihan lingkungan dan diri masing-masing sehingga lingkungan tetap bersih dan masyarakat selalu sehat.

Dibaca 54 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX