HLN 74 Tahun, PLN UP3 Jayapura Gelar Syukuran Secara Sederhana | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Manager PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth menyerahkan cinderamata kepada salah satu pegawai yang memasuki masa pensiun. Manager PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth menyerahkan cinderamata kepada salah satu pegawai yang memasuki masa pensiun.

HLN 74 Tahun, PLN UP3 Jayapura Gelar Syukuran Secara Sederhana

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 30 Oktober 2019 12:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura -  Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74 tahun pada 27 Oktober 2019 diperingati secara sederhana oleh jajaran PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura dengan mengadakan syukuran di halaman kantor PLN UP3 Jayapura, Selasa (29/10/2019).

Acara syukuran juga diisi dengan serah terima jabatan dan wisuda purna karya sejumlah pegawai PLN UP3 Jayapura, serta pembagian hadiah dooprize, pembagian hadiah lomba yang telah diselenggarakan sebelumnya, dan hiburan musik.

Manager PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth menyampaikan bahwa listrik salah satu kebutuhan pokok, seluruh kebutuhan yang ada dapat bergerak maju apabila listrik tersedia.

Ditambahkan, ada target pemerintah untuk PLN yakni 35.000 Megawatt (MW), dan mencapai target rasio elektrifikasi (RE) 100 persen  tahun 2020 di Tanah Papua. Namun kondisi geografis di Papua cukup sulit terlebih daerah pegunungan.

“Hal ini menjadi perhatian dari PLN, tetapi kita juga butuh dukungan semua pihak baik pemerintah daerah maupun swasta agar 1.700 desa/kampung di Tanah Papua yang belum berlistrik dapat segera teraliri,” kata Salmon.

Sementara itu, Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Jayapura, Laurance Malau mengatakan, PLN menyadari bahwa kekuatan utamanya adalah sumber daya manusia yang tangguh dan peduli serta profesional dalam mengemban tugas menerangi Indonesia walaupun banyak tantangan.

Manager Bagian Perencanaan PLN UP3 Jayapura, Julyanzah Perdana Putra menambahkan, PLN akan terus melistriki Tanah Papua sesuai dengan target pemerintah yaitu 100 persen RE tahun 2020.

“Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan target tersebut walaupun banyak tantangan,” kata Julyanzah.

Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Jayapura, Paulinus Mahuse berharap keandalan listrik tetap terjaga kendati tantangan yang dihadapi cukup banyak terlebih pada jaringan listrik. (Zulkifli)

Dibaca 76 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.