Galeri Investasi Syariah BEI di IAIN Fattahul Muluk Pertama di Papua | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Galeri Investasi Syariah pertama di Papua. (Istimewa) Galeri Investasi Syariah pertama di Papua. (Istimewa)

Galeri Investasi Syariah BEI di IAIN Fattahul Muluk Pertama di Papua

Ekonomi & Bisnis Penulis  Selasa, 29 Oktober 2019 20:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama dengan IAIN Fattahul Muluk Papua dan PT Phintraco Sekuritas meresmikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia yang berlokasi di gedung laboratorium multimedia IAIN Fattahul Muluk Papua.

Ini merupakan Galeri Investasi BEI ke 8 yang berdiri di Tanah Papua, dan Galeri Investasi Syariah pertama di Provinsi Papua.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 IAIN Fattahul Muluk Papua H.M Dahlan Sain, S.Ag, MM, Kepala Pengembangan Wilayah Area 2 PT Bursa Efek Indonesia, Nur Harjantie,   Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik, dan Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Papua dan Papua Barat, diwakili oleh Lutfi Arnawan.

Kepala Pengembangan Wilayah Area 2 PT Bursa Efek Indonesia, Nur Harjantie mengatakan bahwa kerjasama Galeri Investasi ini berkonsep 3 in 1, dimana tujuan dari pendirian GI adalah untuk memasyarakatkan investasi pasar modal bagi masyarakat Papua, khsususnya bagi masyarakat yang ingin berinvestasi secara syariah.

"Selama ini banyak kalangan masyarakat yang menganggap investasi pasar modal itu haram, judi, dan berbagai pandangan negatif lainnya. Padahal sebenarnya investasi pasar modal sudah mendapatkan fatwa Halal dari DSN MUI, juga didukung dengan berbagai regulasi dari OJK mengenai pasar modal Syariah," ucap Nur Harjantie, Selasa )29/10/2019).

Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik mengatakan bahwa keberadaan Galeri Invesatsi Syariah di IAIN FM Papua dapat membantu para mahasiswa maupun masyarakat di sekitar kampus untuk mulai berinevatasi di pasar modal.

Pihaknya siap membantu dan melayani para mahasiswa dan masyarakat umum untuk menjadi investor pasar modal melalui Phintraco Skuritas.

"Apalagi saat ini berinvestasi saham sudah sangat mudah dan murah, cukup dengan Rp100.000 kita sudah dapat membuka rekening saham di Phintraco Sekuritas. Semoga keberadaan kami dapat bermanfaat untuk kampus maupun masyarakat luas," kata Jeffrey. (Syahriah)

Dibaca 110 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik