Papua Raih 39 Medali Kejurnas NPC di Solo | Pasific Pos.com

| 18 January, 2020 |

Papua Raih 39 Medali Kejurnas NPC di Solo

Olahraga Penulis  Senin, 28 Oktober 2019 11:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SOLO,- Kontingen National Paralympic Commitee (NPC) Papua berhasil membawa pulang 39 medali dengan rincian 13 medali emas, 14 perak, 12  perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) National Paralympic Commitee (NPC) di Solo, Jawa Tengah, 23-27 Oktober 2019.
39 medali yang dikumpulkan atlet NPC berasal dari dua cabang olahraga, yakni Renan dan Atletik dari dari enam cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kejuaraan yang berlangsung selama lima hari, diikuti sebanyak 551 atlet dari 24 propinsi, yaitu Aceh, Bali, Banten, DIY, DKI, Jambi, Jabar, Jateng, Kalbar, Kalsel, Kalteng, Kaltim, Lampung, Maluku, NTT, Riau, Sulsel, Sulut, Sumsel, Sumut, Jatim, Bengkulu.
NPC Papua menurunkan 39 atlet yang hanya turun di empat olaharaga yang dipertandingkan. olahraga Renang, Atletik, Boccia, dan Tenis Meja.

Ketua NPC Papua H. Jaya Kusuma merasa bersyukur atletnya bisa menorehkan prestasi gemilang meski hanya mengikuti empat cabang olahraga,

Pria yang juga menjabat sebagai Kadistrik Jayapura Selatan ini mengungkapkan, Kejurnas kali ini merupakan barometer pembinaan prestasi menuju Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) di Jakarta pada 07 - 13 November, sekaligus persiapan Pekan Paraympic Nasinal (Peparnas) tahun 2020 di tanah Papua.

“Ajang ini sebagai modal untuk melihat atlet yang memperoleh medali. Kita akan mempertahankan dan melatih terus selama sisa setahun ini kedepan, dimana tujuan memperbaiki prestasi yang dimiliki Papua,” ujarnya.

Mantan Kadistrik Heram ini juga memberikan apresiasi khusus kepada para atlet pelatnas yang telah menyumbangkan medali bagi kontingen Papua di event Kejurnas tahun ini, mengingat keikutsertaan mereka juga memberikan motivasi dan semangat bagi atlet lainnya untuk terus berprestasi.

 “atlet Papua yang berada di Pelatnas adalah andalan Indonesia nanti di Asean Paragames Filipina 2020, tentunya mereka juga aset Papua untuk ivent Peparpenas 2019 dan Peparnas 2020,” katanya.

Jaya Kusuma juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Papua melalui Gubernur Papua Lukas Enembe yang terus memberikan dukungan dalam keikutsertaan atlet Papua di ivent disabilitas untuk mengharumkan nama Papua dikancah olahraga Nasional, bahkan Internasional.

“Terima kasih kepada Gubernur Lukas Enembe yang sudah membantu NPC Papua, sebagai tuan rumah Peparnas 2020, tentunya prestasi gemilang akan kami capai, apalagi sesuai dengan visi misi Gubernur bahwa harus ada anak asli Papua yang bermain di multi event Internasional, dan kita akan wujudkan itu,” tandasnya. 

Dibaca 232 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.