Ciptakan Stabilitas Keamanan Melalui Sinergitas TNI - Polri | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Ciptakan Stabilitas Keamanan Melalui Sinergitas TNI - Polri

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 27 Oktober 2019 20:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,  Kondisi kabupaten Jayawijaya khususnya kota Wamena telah kondusif, aman dan damai. "Wamena telah aman. Sekolah sudah berjalan, masyarakat juga telah menjalankan perekonomian dengan baik, termasuk pemerintahan dan instansi lainnya,” kata Panglima TNI dihadapan ribuan personil yang dikumpulkan di Kodim Jayawijaya.

Pengarahan ini disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat melakukan kunjungan kerja  di Wamena bersama Mendagri Tito Karnavian dan rombongan, Sabtu (26/10)

Panglima TNI minta para Prajurit TNI-Polri tetap bersiaga dan mensukseskan kunjungan Presiden RI ke Wamena dalam waktu dekat ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan yang luar biasa kepada TNI-Polri. Mulai dari proses demokrasi, sejak awal pilkada serentak, kampanye Pileg dan Pilpres hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019—2024, serta pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju, semua berjalan aman dan sukses,” jelasnya.

Kata Panglima TNI, kuncinya keberhasilan stabilitas keamanan karena sinergi TNI-Polri sampai saat ini tetap dipertahankan. “Tanpa ada sinergi, saya yakin adanya gangguan. Ini semua berkat kerja bersama, TNI-Polri bahu membahu, menghilangkan ego sektoral. Hanya ada satu adalah sinergi untuk menjaga NKRI,” ujarnya.

Sinergi TNI-Polri menciptakan keamanan dan stabilitas politik identitas tetap harus dibina dan dipertahankan, mulai dari TNI-Polri paling bawah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, hingga terus pada Kapolda dan Panglima di daerah.

“Pihak lain di luar sana yang jauh dari kita, masih menginginkan sinergi TNI-Polri terganggu. Demi NKRI maka semuanya bisa kita rasakan. Dedikasi kalian, Prajurit TNI-Polri sungguh luar biasa. Rakyat Indonesia bangga pada kalian yang tetap utuh menjaga NKRI dimana pun berada,” ujar Panglima TNI.

Dibaca 54 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX