Dua Pengedar Ganja Dicokok Polisi | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Kasat Narkoba Polres Jayapura Ipda Hotma P.A Manurung, S.Tr. K (tengah) saat menunjukkan barang bukti yang disita dari tangan pelaku BA dan GP (membelakangi) Kasat Narkoba Polres Jayapura Ipda Hotma P.A Manurung, S.Tr. K (tengah) saat menunjukkan barang bukti yang disita dari tangan pelaku BA dan GP (membelakangi)

Dua Pengedar Ganja Dicokok Polisi

Kriminal Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 12:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura berhasil membekuk dua pengedar ganja berinisial BA (28) dan GP (20) di seputaran Pos 7 Sentani Kabupaten Jayapura, senin (21/10) sore.

Dari tangan kedua pelaku yang diketahui merupakan wiraswasta dan mahasiswa, satuan unit opsnal sat narkoba Polres Jayapura, berhasil mengamankan barang bukti ganja kering yang telah dikemas berbagai ukuran untuk diedarkan.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Makbon ketika dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba Ipda Hotma P.A Manurung, S.Tr. K, menerangkan penangkapan kedua pelaku berawal dari hasil penyidikan dan penyimpanan serta informasi masyarakat.

"Kedua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda, Awalnya BA yang ditangkap, setelah dilakukan pengembangan pelaku lainnya berinisial GP pun turut ditangkap," jelasnya, Selasa (22/10) siang.

Ia menjelaskan, dari penangkapan BA pihaknya mengamankan 20 paket ganja siap edar yang dikemas didalam kertas berukuran kecil, sementara dari tangan GP disita 13 paket ganja kering berukuran besar yang dikemas didalam plastik bening.

"Kami masih akan kembangkan pengungkapan kasus ini, dugaan kuat Keduanya merupakan pengedar yang sudah sering beroperasi di Sentani serta memiliki jaringan besar," ucapnya.

Ia pun menambahkan, pelaku dan barang bukti kini telah diamankan di Mapolres Jayapura untuk pengembangan lebih lanjut. Sementara untuk proses hukum Lanjut Hotma keduanya dijerat pasal 111  nomor 23 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX