Samsat Corner Hadir di Mall Jayapura | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Samsat Corner Hadir di Mall Jayapura

Info Papua Penulis  Selasa, 22 Oktober 2019 15:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Meningkatkan pendapatan pajak daerah khususnya dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Pemerintah Provinsi Papua membuka Samsat Corner di Mall Jayapura.

Assisten Bidang Umum Setda Papua, Ridwan Rumasukun kepada wartawan usai meresmikan Samsar Corner di Mall Jayapura, Selasa (22/10/2019),  mengapresiasi inovasi UPPD Samsat Jayapura yang semakin dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat dimudahkan dalam membayar PKB dan pajak lainnya.

“Ini adalah bentuk pelayanan publik Pemerintah Daerah terhadap masyarakat. Kini masyarakat cukup datang ke Mall untuk membayar pajak, tidak hanya di Kantor Samsat Jayapura,” kata Ridwan.

Ia pun mengimbau warga Kota Jayapura sebagai wajib pajak untuk melakukan pembayaran PKB tepat waktu dan tepat jumlah.  Apalagi sudah ada Samsat Corner yang melayani masyarakat dari Senin hingga Sabtu.

“Jadi pelayanan Samsat Corner ini setiap hari kerja, Senin sampai Sabtu dan dari dibuka dari pagi hingga jam 9 malam. Karena itu bagi masyarakat di Kota Jayapura silahkan gunakan Samsat Corner ini untuk membayar pajak,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Ridwan mengharapkan agar Samsat Corner ini tak hanya dihadirkan di Kota Jayapura saja, tapi juga di daerah lain seperti di Kabupaten Jayapura dan Merauke.

 “Samsat Corner ini merupakan bagian dari penambahan unit layanan Samsat. Kami harapkan Samsat Corner bisa juga di Sentani, Kabupaten Jayapura atau di Kabupaten Merauke yang memiliki pusat perbelanjaan besar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Papua, Gerson Jitmau mengatakan, masyarakat Kota Jayapura yang ingin ingin memperpanjang STNK atau membayar pajak lainnya tidak usah terlalu pusing, karena layanan Samsat Corner sudah tersedia di mall Jayapura.

Menurutnya, pemerintah terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi baru dari Badan Pendapatan Daerah Papua. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengorbankan waktu untuk mendatangi kantor Samsat, mengantri berjam-jam, serta dapat menghindari calo yang menawarkan pengurusan STNK dengan meminta bayaran tinggi.

“Seiring perkembangan teknologi, kini masyarakat dapat menggunakan layanan Samsat corner di Mall Jayapura untuk pembayaran pajak kendaraan,” bebernya.

Dibaca 82 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.