TNI Polri Kembali Gelar Patroli | Pasific Pos.com

| 18 January, 2020 |

Personil saat mengikuti apel (foto:ist) Personil saat mengikuti apel (foto:ist)

TNI Polri Kembali Gelar Patroli

Papua Selatan Penulis  Senin, 21 Oktober 2019 11:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Di hadapan 700 personil gabungan TNI, Polri serta Satpol PP, Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH meminta seluruh personil dalam pelaksanaan pam ini harus betul-betul dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Merauke utamanya kepada anggota dewan yang terhormat yang akan dilantik dan diambil sumpahnya. “Kita dalam tugas harus profesional, persuasif, edukatif, dialogis, humanis dan selalu mengedepankan tindakan persuasif dgn senyum sapa dan salam,”ujarnya pada apel gabungan di lapangan upacara Mapolres Sabtu lalu.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh personil karena berkat adanya koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan seluruh masyarakat, tomas, toga, todat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, mahasiswa, pelajar serta LMA sehingga bisa bersinergi dan tercipta situasi yang aman dan kondusif di Merauke. Khususnya pada saat pelantikan presiden di Jakarta tanggal 20 Oktober 2019 dan pengambilan sumpah anggota dewan yang akan dilaksanakan pada hari Senin 21 Oktober 2019 jam 09.00 WIT di gedung DPRD Merauke.

Seluruh personil yang terlibat pengamanan agar menjaga kekompakan, soliditas dan nama baik pribadi maupun kesatuan. Jangan emosi dan jangan menjadi pemicu saat melaksanakan tugas.”Kita harus memperhatikan etika, tata krama dan sopan santun sehingga dalam setiap tindakan harus terukur sesuai SOP yang ada. Anggota dilarang menggunakan peluru tajam dan peluru karet, namun cukup dengan tongkat, tameng dan gas air mata.

Untuk penggunaan peluru hampa harus menunggu perintah kapolres atau perwira yang pangkatnya lebih tinggi di lingkungannya,”tegasnya. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI, Brimob Polda Riau, Brimob Merauke, seluruh anggota Polres Merauke dan Satpol PP atas kerjasama yang baik. Ia berharap pelantikan dan pengambilan sumpah dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan tertib. Adapun kekuatan personil sebanyak 700 orang dengan rincian TNI AD 200 orang, TNI AL 60 orang, TNI AU 30 orang, BM Riau 100 orang, BM Merauke 60 orang, Polres 200 orang dan Satpol PP 50 orang. Bertindak sebagai Komandan Apel Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajad, S.Sos dan Perwira Apel Kasat Sabahara AKP Theodorus Tawaru, SH.

Dibaca 56 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.