Sempat Unggul, Persipura Dipaksa Main Imbang | Pasific Pos.com

| 16 November, 2019 |

Sempat Unggul, Persipura Dipaksa Main Imbang

Olahraga Penulis  Senin, 21 Oktober 2019 11:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persipura Jayapura harus puas berbagi angka dengan Arema FC pada lanjutan kompetisi liga 1 2019.

Bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu malam, Perspura sempat unggul 2-0 di babak pertama namun Persipura dipaksa berbagi angka 2-2 oleh tim tamuArema FC.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Rivaldo Tod Ferre pada menit ke -34 dan Baoz Solossa menit ke- 41, namun dibalas oleh Arema menit ke 75 dan menit ke-82 lewat sepakan M. Kanote dan Hariono.

Dengan hasil ini Persipura tertahan di posisi ketujuh dengan mengumpulkan 34 poin. Tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Bali United dengan 48 poin dari 21 laga.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago dalam keterangan pers, mengakui jika kedua tim memiliki dua momen.

Dimana, Persipura punya kesempatan membuat dua gol di babak pertama dan Arema punya momen yang bagus dengan membuat dua gol di babak kedua.

Jacksen menjelaskan, kehilangan poin di laga ini, disebabkan pemain tertalu terlena dengan keunggulan dua gol di babak pertama, sehingga merasa bahwa pertandingan sudah selesai.

Diakuinya, pemain Persipura terlalu memberikan ruang kepada lawan untuk menguasai jalannya laga. “kita tidak mampu meraih kemenangan sebagaimana yang kita rencanakan sejak awal laga. Dibabak kedua anak-anak sudah merasa dengan unggul 2-0 dan merasa pertandingan sudah usai, nanti kita akan melihat video bersama tim analisis, sehingga dalam melakukan evaluasi nanti lebih akurat,” kata Jacksen.

Hal senada juga disampaikan pemain senior Persipura Jayapura, Justinus Pae bahwa ini hasil bukan yang terbaik bagi tim “Mutiara Hitam” julukan Persipura. “satu poin ini patut kita bersyukur kepada Tuhan,” ujarnya.

Samassa Cedera

Sementara itu, striker Persipura Jayapura Mamadou Samassa mengalami cedera dan ditarik keluar dalam laga melawan Arema FC.

Pelatih Jacksen F Tiago menyatakan bahwa Samassa mengalami cedera di betisnya. “otot dia (Samassa_ ada tertarik di betisnya, kita belum tau sejauh mana cederanya, karena kita harus menunggu laporan dari dokter tim,” katanya.

Jacksen mengatakan, Samassa minta untuk diganti karena tidak bisa melanjutkan pertandingan. “Samassa mengaku ada masalah di otot betisnya, sehingga dia harus ditarik keluar,” ucapnya.

Dibaca 41 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX