Usai Kalah dari Arema, Persipura Tolikara Bangkit Kalahkan Persebaya 3-0 | Pasific Pos.com

| 16 November, 2019 |

Tim putri Persipura Tolikara foto bersama sebelum beranding melawan tim persebaya surabaya di Bali,  Minggu, (20-10-2019) Tim putri Persipura Tolikara foto bersama sebelum beranding melawan tim persebaya surabaya di Bali, Minggu, (20-10-2019)

Usai Kalah dari Arema, Persipura Tolikara Bangkit Kalahkan Persebaya 3-0

Olahraga Penulis  Minggu, 20 Oktober 2019 22:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bali,- Persipura Tolikara putri kembali meraih kemenangan 3-0 atas Persebaya Surabaya, Minggu (20/10/2019). Anak asuhan Samuel Weya bangkit usai menelan kekalahan perdana dari Arema, Sabtu kemarin.

Dengan raihan poin tersebut, Tim Mutira Hitam Putri masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 12 poin dari limapenampilan.

Pelatih galanita Persipura Tolikara, Samuel Weya merasa senang karena semua pemain mampu menjalankan intruksi dengan konsisten, sehingga kami berhasil meraih kemenangan.

Menurut Weya hasil permainan yang memuaskan ini kedepan akan ditingkatkan, karena target kami minimal harus masuk final dan tentu harus juara.

Terkait dengan kekalahan sebelumnya, Weya mengakui pada pertandingan melawan Arema timnya tidak mengantisipasi pemain dengan non teknis di lapangan.

"Tim Arema bermain bagus dari teknik permainan namun penguasaan bola lebih banyak dikuasai tim persipura dan teknik permainan persipura diatas rata – rata. Namun kepemimpinan wasit yang dinilai merugikan tim Persipura Tolikara karena beberapa pemain Arema sudah jelas – jelas terperangkap off side, namun tidak gubris sehingga lawan bisa membuat gol.

"Kami tidak mewaspadai non teknis seperti kepemimpinan wasit dan non teknis lainnya. Karena itu kami memprotes kepemimpinan wasit ini kepada pengurus pusat segera mengevaluasi kinerja wasit, sehingga hal serupa tidak terulang pada pertandingan berikutnya karena tim persipura masih melakoni beberapa pertandingan," ujarnya.

Menurutnya, posisi Persipura Tolikara belum aman di klasemen, semua bisa berubah karena itu kami harus berusaha keras pada pertandingan seri berikutnya.

"Masih ada 12 pertandingan lagi, kita harus fokus dan memenangkan semua laga," jelasnya.

Untuk menambah kekuatan timnya, Samuel mengaku sudah mendatangkan 3 pemain masing – masing dari tim galanita persitoli tolikara dan dari tim PON Papua 2020.

Bertambahnya 3 pemain ini guna menambah kekuatan tim, sehingga target kita tim persipura tolikara menjadi juara pada liga 1 tahun ini bisa kita wujudkan. karena itu kami minta dukungan doa semua masyarakat Papua, terutama masyarakat Tolikara lebih khusus pecinta sepak bola galanita.

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX