SD Muhammadiyah Apresiasi Program PKL UNMUS | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Prosesi penyerahan mahasiswa PKL kepada dinas (foto:iis) Prosesi penyerahan mahasiswa PKL kepada dinas (foto:iis)

SD Muhammadiyah Apresiasi Program PKL UNMUS

Papua Selatan Penulis  Sabtu, 19 Oktober 2019 21:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan pihak UNMUS untuk tahun akademik 2019/2020 mendapat sambutan positif dari sekolah sasaran, salah satunya adalah SD Muhammadiyah Kabupaten Merauke. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, Nasir, S.Pd pada acara penutupan pembekalan PPL dan PKL di gedung PKM belum lama ini. Pihaknya menyambut antusias kehadiran mahasiswa PPL karena selama ini Unmus dan pihak sekolah senantiasa bekerjasama dan bergandengan tangan. Oleh sebab itu apa yang dilakukan diharapkan dapat menjadi cambuk dan acuan bagi mahasiswa serta sebagai representasi untuk menjadi seorang guru ke depan demi mendidik anak-anak bangsa di Papua khususnya di Kabupaten Merauke.

Dengan begitu mereka dapat menjadi putra putri yang bisa diandalkan, tangguh khususnya dalam dunia pendidikan. Ia mengemukakan, SD Muhammadiyah sejak tahun sudah hadir di Merauke dan terus berbenah diri sehingga bisa sejajar serta bersinergi dengan sekolah-sekolah lain. Diakui, menjadi seorang tenaga pendidik bukan hal yang mudah, oleh sebab itu besar harapan agar pendidik yang dihasilkan benar-benar mampu mengayomi anak didik karena lewat tangan-tangan kitalah maka putra putri bangsa kita bisa maju.

Jadi pondasi pertama adalah di sekolah dasar dan menjadi kebanggaan tersendiri karena guru sekolah dasar menjadi peletak dasar sehingga anak yang awalnya tidak tahu akhirnya menjadi tahu. Dalam hal ini anak mampu dalam hal calistung dan ini sesuai pula dengan yang disebut “Gerakan Literasi Sekolah’ yang terus digencarkan sehingga mampu memacu anak didik. Namun para guru juga harus dapat memberi contoh terlebih dulu agar dapat diikuti oleh anak didik untuk gemar membaca. Ia berharap kegiatan yang dilakukan oleh Unmus, dinas dan pihak sekolah kali ini dapat berjalan lancar dan semua pihak mampu memajukan institusi masing-masing.

Dibaca 45 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX