Jokowi Diminta Kunjungi Kabupaten Puncak Jaya | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Deinas Geley Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Deinas Geley

Jokowi Diminta Kunjungi Kabupaten Puncak Jaya

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 18 Oktober 2019 20:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019).

Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Deinas Geley menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Jokowi - Ma'ruf Amin.

Dikatakan, pada Pilpres 17 April 2019 lalu, Jokowi-Ma'ruf menang 100 persen di Kabupaten Puncak Jaya.

“Pilpres lalu, kami sudah memberikan Jokowi suara 100 persen, kami pemerintah Kabupaten Puncak Jaya dan seluruh masyarakat berharap Jokowi bisa berkunjung ke Mulia, Puncak Jaya,” ungkap Wakil Bupati Deinas Geley, kepada wartawan di Jayapura, Jumat (18/10/2019).

Deinas mengatakan, jika Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua, pada awal September 2019 mendatang, jangan hanya ke Kota Jayapura, tapi juga ke Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

“Presiden sudah ke Kabupaten Asmat, Merauke, Timika, Kota dan Kabupaten Jayapura, Nduga, Wamena, Nabire dan Biak, kalau kunjungan bulan depan kalau bisa ke Puncak Jaya,” harapnya.

Terkait dengan kamtibmas di Puncak Jaya, Deinas menyatakan bahwa situasi secara umum di Kabupaten Puncak Jaya dalam keadaan kondusif. "kami pemerintah dan forkompinda di Puncak Jaya selalu berkoordinasi, situasi di Mulai sangat kondusif" katanya.

Deinas menjelaskan, kejadian rasis yang terjadi di Surabaya dan Malang beberapa waktu lalu, dan terjadi aksi demo di Kota Jayapura, pihaknya pastikan tidak ada mahasiswa Puncak Jaya di Jayapura ikut terlibat.

“kami koordinasi dengan forkominda termasuk mahasiswa dan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan kejadian yang terjadi di Surabaya,” ujarnya.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX